Wuling Air ev Lincah Antar Jemput Delegasi KTT ASEAN 2023

Sahistya Dhanesworo
Oleh Sahistya Dhanesworo - Tim Publikasi Katadata
12 Mei 2023, 16:31
Wuling Air ev, mobil listrik buatan Indonesia, menjadi official car partner pada acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 yang berlangsung di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, pada 9-11 Mei 2023.
Katadata
Wuling Air ev, mobil listrik buatan Indonesia, menjadi official car partner pada acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 yang berlangsung di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, pada 9-11 Mei 2023.

Wuling Air ev lincah wara-wiri di ruas-ruas jalan di kawasan Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur pada Rabu (10/5). Mobil mungil dengan dominasi warna putih ini, sigap mengantar para delegasi selama rangkaian acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 yang puncaknya berlangsung pada 9-11 Mei.

Sejak awal Mei, sebanyak 50 unit Air ev sudah meramaikan Labuan Bajo. Mobil listrik mungil ini mulai mengantarkan penumpang dari pukul 08.00 pagi. Selama lebih dari 12 jam Wuling Air ev siaga memastikan kelancaran pergerakan para delegasi yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

Wuling KTT ASEAN 2023
Wuling  AIr ev mobil resmi KTT ASEAN 2023 (Katadata)


"Dari panitia banyak yang apresiasi, mengingat kondisi jalan di sini (kecil) sehingga cukup pas dan lincah. Itu dibutuhkan oleh delegasi yang mobilitasnya cukup padat," ujar Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani saat ditemui di Pool Wuling, Labuan Bajo, sehari sebelumnya.

Seluruh unit Air ev yang dihadirkan di acara berskala internasional ini memiliki dual tone color pada sisi eksteriornya, yakni pristine white yang dipadukan dengan starry black pada bagian atasnya. Pada bagian kiri-kanan bodi kendaraan mungil ini yang dihiasi dengan desain ASEAN INDONESIA 2023 dengan corak khas Labuan Bajo.

Wuling juga menyematkan livery khusus dii bagian pintu kanan dan kiri berupa logo resmi KTT ASEAN 2023 serta tulisan ‘Shaping Clean Tomorrow’ yang merupakan semangat Wuling untuk berkontribusi dalam menciptakan udara yang lebih bersih di masa depan.

Wuling Air ev mobil resmi KTT ASEAN 2023
Wuling Air ev mobil resmi KTT ASEAN 2023 (Katadata)
 

Pada pintu bagasi, Wuling menampilkan tulisan ‘Made in Indonesia’ yang menekankan bahwa kendaraan listrik ini diproduksi di dalam negeri. Selain itu, di kap depan juga tersemat bendera merah putih.

Dengan desain sedemikian rupa, orang dapat langsung mengenali bahwa mobil mungil ini adalah bagian resmi dari acara pertemuan kepala-kepala negara di kawasan Asia Tenggara ini.

Meski mungil, mobil listrik Wuling Air ev bisa diandalkan. Saat daya terisi penuh, mobil ini mampu menempuh jarak hingga 300 km untuk tipe Long Range. Performa kendaraan juga menjadi fokus tim aftersales di Wuling Labuan Bajo Pool yang selalu memastikan Wuling Air ev dalam kondisi terbaik.

Halaman:

Untuk kelima kalinya, Indonesia didapuk menjadi Keketuaan ASEAN. Situasi dunia tahun ini yang belum kondusif tentu menjadi tantangan tersendiri dalam mengemban amanah tersebut. Persaingan kekuatan besar dunia yang meruncing mesti dikelola dengan baik agar konflik terbuka dan perang baru tidak muncul, terutama di Asia Tenggara.

Keketuaan Indonesia juga diharapkan menjadi pintu bagi ASEAN untuk berperan aktif dalam perdamaian dan kemakmuran di kawasan melalui masyarakat ekonomi ASEAN. Untuk itu, Indonesia hendak memperkuat pemulihan ekonomi dan menjadikan Asia Tenggara sebagai mesin pertumbuhan dunia yang berkelanjutan.

Simak selengkapnya di https://katadata.co.id/asean-summit-2023 untuk mengetahui setiap perkembangan dan berbagai infomasi lebih lengkap mengenai KTT Asean 2023.

#KatadataAseanSummit2023 #KalauBicaraPakaiData

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...