Diusung Golkar Jadi Cagub Jabar, Deddy Mizwar Diminta Dukung Jokowi

Dimas Jarot Bayu
5 Januari 2018, 20:49
Deddy Mizwar
ANTARA FOTO/Risky Andrianto
Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (kiri) secara simbolis melakukan pelepasan balon sebagai tanda pembukaan pelaksanaan kampanye Imunisasi Measles Rubella di Posyandu Tunas Cempaka, di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (5/9).

Partai Golkar resmi mengusung Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi sebagai pasangan calon untuk pemilihan gubernur Jawa Barat 2018. Golkar memutuskan Deddy Mizwar sebagai calon gubernur Jawa Barat, sementara, Dedi Mulyadi menjadi calon wakil gubernur.

Sekretaris Jenderal DPP Golkar Idrus Marham mengatakan, dipilihnya Deddy Mizwar sebagai calon gubernur dengan pendamping Dedi Mulyadi mengikuti aspirasi masyarakat Jawa Barat.

Advertisement

“Partai Golkar dalam hal seperti ini ya kami mengedepankan kepentingan rakyat,” kata Idrus di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Jumat (5/1). Golkar menyerahkan Surat Keputusan pengusungan keduanya bersamaan dengan 156 daerah lainnya.

Idrus juga menyampaikan pertimbangan lainnya karena Deddy Mizwar telah memiliki pengalaman selama lima tahun sebagai Wakil Gubernur di Jawa Barat. Selain itu, Deddy Mizwar juga dinilai secara representatif mewakili ciri dan karakter Jawa Barat. “Tentu (pertimbangan) pengalaman-pengalaman selama ini, saya kira itu,” kata Idrus.

(Baca: PDIP Belum Sepakati Pendamping Ridwan Kamil di Pilgub Jabar)

Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto mengimbau 157 calon kepala daerah yang diusung Golkar dapat berkompetisi secara sehat. Airlangga juga meminta agar pasangan calon yang diusung Golkar dapat pula mengusung Presiden Jokowi untuk maju pada periode kedua sesuai amanat Musyawarah Nasional Golkar.

"Kepada saudara kami titipkan selain memenangkan pilkada, saudara mengemban amanat Munas Partai Golkar yaitu mengusung presiden untuk periode kedua," kata Airlangga.

Pasangan calon juga diminta untuk dapat meningkatkan elektabilitas Golkar sehingga membuat partai berlambang beringin itu mengantongi 110 kursi legislatif dalam Pemilu 2019. Untuk bisa mencapai target tersebut, Airlanga mengejar target elektabilitas hingga 16% dalam 6 bulan ke depan.

Halaman:
Editor: Yuliawati
    Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

    Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

    Ikuti kami

    Artikel Terkait

    Video Pilihan
    Loading...
    Advertisement