Honda Luncurkan All New CB150R, Ada Perubahan Desain dan Harga

All New CB150R StreetFire terdiri dari dua varian dengan harga yang dibanderol mulai Rp 29,7 juta per unit.
Image title
5 Mei 2021, 16:03
All New CB150R Streetfire, Honda
Katadata
PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan All New CB150R Streetfire, Rabu (5/5/2021).

PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan model All New CB150R Streetfire pada Rabu (5/5). All New CB150R StreetFire yang dibanderol mulai Rp 29,7 juta ini desain terbaru mirip big bike atau motor gede (moge).

Presiden Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan sejak pertama kali meluncurkan CB150R StreetFire pada 2012, model ini terus mengalami perubahan desain dan fitur-fitur yang sesuai dengan tren terkini.

“Melihat antusiasme tinggi pecinta motor naked sport di Indonesia, kami memutuskan untuk merombak desain All New CB150R StreetFire dan menyempurnakannya menjadi motor sport naked berpenampilan layakanya big bike,” kata Yasuda dalam acara Virtual Press Meeting AHM, Rabu (5/5).

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan AHM berupaya memberikan pengalaman berkendara sekaligus mendukungan layanan servis. "Layanan penjualan dan purna jual yang tersebar hingga pelosok negeri,” kata Johannes.

Perubahan terbaru dari All New CB150R StreetFire ini terlihat pada bodi yang besar karena perubahan area tangki bensin dan shroud. Suspensi dengan model upside down atau inverted front suspension. Suspensi atau peredam kejut terletak di bagian depan dengan posisi pipa kecilnya berada di bawah dan pipa besar ada di bagian depan. Selain itu tapered handlebar atau stang yang berbentuk meruncing.

Terdapat dua varian All New CB150R StreetFire, pertama varian Spesial Edition dengan warna Burnt Titanium pada bagian stang dan velgnya. Selain itu, pada varian ini juga disematkan undercowl pada bagian bawah motor. Terdapat juga emblem Wing Mark 3D pada bagian tangki bensin.

Kedua, varian standar yang menggunakan warna bodi two tone dikombinasikan dengan striping yang sporty dan velg berwarna hitam. Semua varian menggunakan lampu LED untuk sistem pencahayaan.

Untuk spesifikasi, motor ini dilengkapi dengan mesin 1500cc, DOHC 4 katup berpendingin cairan dengan transmisi 6 percepatan. Selain itu, AHM mengklaim, motor ini membutuhkan waktu 10,5 detik untuk berakselerasi menempuh jarak 0-200 meter, dan kecepatan maksimal 125 km per jam.

All New CB150R StreetFire varian standar dengan warna Macho Black dan Stringer Red Black dipasarkan dengan harga on the road (OTR) Jakarta Rp 29,7 juta. Sedangkan, untuk varian spesial edition dipasarkan dengan harga OTR Jakarta Rp 30,7 juta.

Berdasarkan data penjualan nasional, sebanyak 521.424 unit sepeda motor berhasil terjual pada Maret 2021. Jumlah ini terbanyak selama pandemi Covid-19 berlangsung di Indonesia. Penjualan di kisaran tersebut pun terakhir kali tercapai pada Maret 2020. Berikut grafik Databoks:

Advertisement

Reporter: Cahya Puteri Abdi Rabbi
Editor: Yuliawati
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait