Bertemu AHY, Anies Nyatakan Prihatin Atas Nasib Partai Demokrat

AHY menyatakan pertemuan dengan Anies tak membahas pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.
Yuliawati
6 Mei 2021, 21:18
Anies, AHY, Demokrat
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.
Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) memberi salam pada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) saat silaturahmi di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (6/5/2021).

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengunjungi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dua orang yang pernah bersaing dalam Pilkada DKI Jakarta, membahas tantangan yang dihadapi keduanya.

Anies Baswedan menyatakan turut prihatin atas persoalan yang dihadapi Partai Demokrat dan mendoakan agar ke depan partai semakin solid dan memberi manfaat bagi masyarakat.

"Partai Demokrat baru saja melewati ujian yang tidak sederhana. Insya Allah ini akan membuat kepemimpinan makin solid partai juga makin solid dan memberi manfaat bagi semua," ujar Anies di Gedung Balai Kota Jakarta, dikutip dari Antara, Kamis (6/5).

Anies mengatakan telah berdiskusi dengan AHY  terkait berbagai macam tantangan yang ada di Ibukota. "Saya sampaikan apresiasi kepada mas Agus dan seluruh jajaran Partai Demokrat yang selama ini telah bekerja sama," ujar Anies.

Beberapa waktu lalu, Partai Demokrat yang dipimpin AHY menemukan masalah dengan munculnya Kongres Luar Biasa (KLB) di Deliserdang, Sumatera Utara yang memilih Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat meminta dua pengurus Partai Demokrat sebagai penggugat dan 12 pengurus/penggerak kelompok kongres luar biasa (KLB) sebagai tergugat mediasi telebih dahulu sebelum persidangan berlanjut ke sesi berikutnya.

AHY menyatakan pertemuan keduanya tak membahas pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. "Kami tidak berbicara ke sana. Artinya tidak ada pembicaraan soal politik praktis yang terlalu jauh," ujar AHY.

AHY menjelaskan pertemuannya dengan Anies berdiskusi soal amanah yang telah didapatkan keduanya sebagai pimpinan Ibu Kota dan pimpinan partai. "Kami ini sama-sama sedang menjalankan amanah, beliau mendapatkan amanah dari warga Jakarta menjadi gubernur selama lima tahun. Saya Juga mendapatkan amanah menjadi Ketua Umum Partai Demokrat selama lima tahun juga," katanya.

Putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini juga menyatakan dirinya dan Anies hanya membahas masalah-masalah yang kini tengah dihadapi Indonesia dan ingin memperkuat kolaborasi dengan pimpinan Jakarta tersebut.

"Kami hanya ingin meyakinkan bahwa dalam situasi negeri yang membutuhkan kehadiran kita semua, negara hadir, pemerintah hadir, partai politik, dan semua elemen bangsa harus hadir, itulah diskusi kami semua," ujar AHY.

 

Advertisement
Reporter: Rizky Alika, Antara
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait