Usai Hadiah Rp 5,5 M, Jokowi Beli Sepatu Buatan Greysia Polii

Jokowi membeli sepatu yang diproduksi Greysia Polii dengan merek dagang The Fine Counsel.
Image title
13 Agustus 2021, 17:08
Jokowi, Greysia, olimpiade
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Pebulutangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu terharu saat mendapatkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021).

Tim Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2021 menemui Presiden Joko Widodo pada Jumat (13/8). Dalam kesempatan tersebut, Jokowi membeli sepatu sneakers yang diproduksi atlet ganda putri badminton yang meraih emas Olimpiade, Greysia Polii.

"Saya baru saja membeli sepatu baru. Jenisnya sneaker kesukaan saya," kata Jokowi dalam unggahan Instagram @jokowi, Jumat (13/8).

Greysia  memproduksi sepatu dengan merek Fine Counsel. Mantan Wali Kota Solo itu mengatakan, Greys diam-diam telah menyiapkan rencana usaha sepatu jika sudah menggantungkan raket di masa mendatang.

"Ia sudah punya usaha sepatu dan pakaian yang produksinya di Malang," tulis Jokowi.

Kepala Negara itu menyebutkan, sepasang sneakers tersebut terbuat dari kulit serta dikerjakan oleh tangan terampil orang Indonesia. Dia menilai sepatu itu berkualitas tingkat dunia. "Kebetulan juga, sudah saatnya saya menambah sepatu sneakers," ujar dia.

Berdasarkan laman The Fine Counsel, sepatu berwarna hitam dengan sol putih tersebut dibanderol harga Rp 1,1 juta. Sepatu tersebut terbuat dari kulit domba asli dengan sol karet termoplastik.

Greysia Polii bersama dengan Apriyani Rahayu merupakan pasangan ganda puteri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sebagai peraih emas Olimpiade dari cabang olah raga bulutangkis. Seperti diketahui, Indonesia mengirim 28 atlet ke Olimpiade Tokyo 2020.

Jokowi memberikan hadiah masing-masing sebesar Rp 5,5 miliar kepada peraih medali emas. "Ini melanjutkan tradisi emas di Olimpiade dari cabang bulu tangkis," ujar Jokowi.



Selain meraih medali emas, atlet peraih medali perak mendapatkan hadiah Rp 2,5 miliar, sementara atlet peraih medali perunggu Rp 1,5 miliar. Bonus juga diberikan kepada para pelatih dan para atlet nonperaih medali. Para atlet yang tidak meraih medali diberikan bonus sebesar Rp 100 juta per orang.

"Atas prestasi yang saudara raih, pemerintah memberikan penghargaan berupa bonus," kata Jokowi di Istana Bogor, Jumat (13/8).

Jokowi pun bangga atas kerja keras para atlet. Ia berharap, prestasi yang diraih para atlet dapat menjadi inspirasi bagi atlet lain. "Dapat menjadi dorongan dan motivasi bagi para atlet dan masyarakat agar terus bekerja keras, terus berprestasi agar memberikan yang terbaik pada bangsa dan negara," ujar dia.

 

Reporter: Rizky Alika
Editor: Yuliawati
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait