Jokowi akan Buka PON XX di Papua Didampingi Panglima TNI

Dalam kunjungan meresmikan PON XX di Papua, Jokowi didampingi Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.
Image title
1 Oktober 2021, 16:17
PON, Papua, Jokowi
ANTARA FOTO/Gusti Tanati/wpa/foc.
Petugas kepolisian mengikuti Apel Pengecekan Kesiapan Kendaraan jelang PON XX Papua di PTC Entrop, Jayapura, Papua, Senin (6/9/2021).

Presiden Joko Widodo berkunjung ke Papua pada Jumat (1/10) untuk membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada besok Sabtu (2/10). Selain membuka PON, Jokowi juga dijadwalkan meresmikan sejumlah infrastruktur.

Dalam kunjungan ke Papua, Jokowi didampingi Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Selain itu, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan tim protokol pers dan media.

PON untuk pertama kali diselenggarakan di Papua. Namun, kondisi Papua dalam beberapa waktu terakhir tidak kondusif lantaran adanya aksi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD pun menjamin keamanan perhelatan PON. "Insya Allah dari sudut keamanan semuanya sudah diantisipasi secara berlapis, tapi penuh kedamaian, tidak menakutkan, tidak serem gitu, karena ini pesta olahraga,” ujarnya seperti dikutip dari keterangan pers.

Mahfud meminta semua aparat keamanan untuk bekerja dengan maksimal. Sehingga pembukaan PON XX yang akan dihadiri oleh Jokowi dapat berjalan dengan lancar, aman, dan sesuai dengan protokol kesehatan. "Saya mengimbau masyarakat mendukung acara ini, aparat TNI-Polri, pemda, supaya semuanya bekerja dengan sebaik-baiknya,” ujar Mahfud.

Mahfud juga memastikan penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 berjalan baik. Protokol kesehatan tersebut telah dicek kesiapannya di lapangan. “Semua berjalan baik dan Insya Allah akan tetap baik, itu kalau dari sudut keamanan,” kata dia.

 






Reporter: Rizky Alika
Editor: Yuliawati
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait