KBRI: Pencarian Anak Ridwan Kamil dengan Jangkauan Lebih Luas

Yuliawati
Oleh Yuliawati
27 Mei 2022, 15:58
Ridwan Kamil
Pexels
Ibu kota Swiss, Bern

Kepolisian dan tim SAR wilayah Bern, Swiss, melanjutkan pencarian putra pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, yang hilang ketika berenang di Sungai Aare pada Kamis (26/5).

Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad mengatakan saat ini Kepolisian Swiss beserta tim SAR sedang melanjutkan proses pencarian dengan jangkauan yang lebih luas mulai hari ini.

“Pihak polisi dan SAR akan melanjutkan pencarian. Mohon doanya,” kata Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad melalui pesan singkatnya, dikutip dari Antara, Jumat (27/5).

Sejak menerima laporan soal hilangnya Eril, panggilan akrab Emmeril pada Kamis pukul 11.00 siang waktu setempat (sekitar pukul 17.00 WIB), KBRI Bern segera berkoordinasi dengan Kepolisian Swiss, emergency lineSwiss, serta sejumlah rumah sakit terdekat di Kota Bern.

Pada hari yang sama, Kepolisian Kota Bern telah mengerahkan tim SAR yang terdiri dari unsur polisi sungai, ambulans, dan pemadam kebakaran di Bern untuk menyisir seluruh area potensial (all possible spots) sepanjang sungai Aare, dari pukul 10.00-15.00 waktu setempat.

“Per tanggal 26 Mei 2022 pukul 18.00, proses pencarian yang dilakukan oleh tim SAR setempat belum berhasil memperoleh hasil yang diharapkan,” demikian bunyi keterangan tertulis KBRI Bern.

Eril hilang berenang di sungai Aaree, Bern, Swiss, pada siang hari, Kamis (26/5) bersama adik dan temannya. Ketika itu, cuaca sedang cerah.

“Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya,” kata Elpi, melalui keterangan tertulis yang diterima  Redaksi Katadata.co.id, hari ini. 

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...