Lima Tersangka Pembunuhan Brigadir J Hadiri Rekontruksi di Rumah Sambo

Ade Rosman
30 Agustus 2022, 11:43
Brigadir J, Sambo
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/aww.
Anggota Brimob berjaga di depan rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo di Jalan Saguling, Duren Tiga, Jakarta, Selasa (30/8/2022).

Lima tersangka kasus dugaan pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J hadir dalam rekonstruksi kasus tersebut. Rekontruksi diadakan di rumah pribadi Ferdy Sambo, Saguling III, Kompleks Pertambangan, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, hari ini.

Lima tersangka tersebut yakni Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer (Bharada E), Bripka Ricky Rizal, Kuat Ma'ruf dan Putri Candrawathi yang didampingi pengacara masing-masing.

Kawasan Saguling menjadi tempat kejadian perkara (TKP) pertama yang dilakukan oleh penyidik Bareskrim Polri bersama Komnas HAM, Kompolnas dan jaksa penuntut umum (JPU).

"Selain lima tersangka didampingi pengacaranya, dan [akan hadir] juga 10 dari JPU yang akan melihat bagaimana adegan per adegan. Selain itu, dari pengawas eksternal hadir dari Komnas HAM melihat adegan per adegan, dan juga dari Kompolnas," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prastyo, pada Selasa (30/8).

Dedi Prasetyo mengatakan rekonstruksi pembunuhan Brigadir J hari ini tak hanya di Jalan Sagulung, tapi juga di beberapa lokasi. Rekontruksi ini untuk menggambarkan peristiwa yang terdiri dari 78 adegan.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...