Berharap Dibeli Negara G20, Dirgantara Indonesia Pamer Nurtanio N-219

Yuliawati
Oleh Yuliawati
6 September 2022, 11:00
PT Dirgantara Indonesia, Nurtanio
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Nurtanio- N219 memiliki tubuh yang mungil, untuk memenuhi kebutuhan di daerah terpencil.

PT Dirgantara Indonesia atau PT DI mempromosikan pesawat hasil karya anak bangsa Indonesia Nurtanio 219 (N219) saat pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20. Direktur Produksi PT Dirgantara Indonesia Batara Silaban mengatakan  forum G20 merupakan kesempatan untuk memperkenalkan pesawat N219 ke dunia internasional.

"Diberi kesempatan untuk "show case" N-219 di G20 tentunya banyak tamu-tamu "key person" akan melihat langsung sehingga N-219 ini lebih cepat tambah order," katan Batara, Selasa (6/9).

PT Dirgantara Indonesia memamerkan N-219 dalam kegiatan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 7-9 September.

"Dalam rangka side event Presidensi G20 di Belitung pesawat Nurtanio 219 sebagai karya anak bangsa hadir sebagai produk ikon nasional yang akan dipamerkan kepada perwakilan Menteri dan tamu undangan yang hadir," ujarnya.

Salah satu kegiatan utama pada side event Presidensi G20 adalah "Internasional Seminar Aerospace Industry Development: Harnessing The Ecosystem of Aerospace Industry in Indonesia. 

"Di dalamnya mencakup agenda high level panel (ministerial session) dan pameran dengan tema yang terkait dengan ekosistem industri dirgantara" katanya.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...