Beri Diskon Jelang Ramadan, Traveloka Diserbu Lima Juta Pengunjung

Promo yang diberikan berupa diskon pada layanan perjalanan, akomodasi, atau layanan Traveloka lainnya.
Fahmi Ahmad Burhan
9 April 2021, 12:01
traveloka, diskon, pengunjung
Traveloka
Traveloka Resmikan Kantor Pusat Baru di Digital Hub, BSD City, Tangerang, Kamis (18/3/2021).

Perusahaan penyedia jasa pariwisata berbasis digital atau online travel agent (OTA), Traveloka membuat promo liburan menjelang ramadan pada Maret lalu bertajuk EPIC Sale. Promo tersebut membuat Traveloka menggaet lima juga pengunjung.

Co-Founder Traveloka Albert mengatakan, Traveloka EPIC Sale telah digelar pada 25-31 Maret lalu. Perusahaan membuat promo tersebut untuk membantu mitra yang bergabung di platform memulihkan bisnisnya lagi.

"Promo ini secara efektif memenuhi kebutuhan konsumen maupun mitra Traveloka, khususnya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM)," kata Albert dalam siaran pers, Kamis (8/4).

Promo yang diberikan berupa diskon pada layanan perjalanan, akomodasi, atau layanan Traveloka lainnya. Traveloka melibatkan 27.470 mitra untuk menggelar promo tersebut.

Pada promo EPIC Sale kemarin, perusahaan memanfaatkan kanal live stream untuk memberikan penawaran kepada konsumen. Tercatat, selain berhasil menggaet lebih dari lima juta pengunjung ke aplikasi Traveloka, juga ada sekitar 3,9 juta penonton Traveloka EPIC Live dari media sosial maupun aplikasi.

Bila dibandingkan dengan promo EPIC Sale tahun lalu, kali ini Traveloka mengalami peningkatan layanan dan pemesanan produk perjalanan dan gaya hidup sebesar dua kali lipat.

Traveloka mencatat, ada tiga layanan yang paling diminati konsumen pada promo EPIC Sale tahun ini. Pertama, layanan akomodasi. Konsumen banyak yang liburan staycation di hotel bintang 2-4 di Jakarta, Bogor, dan Bandung.

Layanan kedua yakni Traveloka Xperience. Konsumen banyak memanfaatkan promo untuk rekreasi ke Ancol, Jakarta Aquarium and Safari, dan Taman Safari Prigen.

Ketiga layanan Traveloka Eats Delivery. Konsumen banyak melakukan pemesanan makanan sehari-hari seperti kopi dan dessert. Konsumen juga banyak memanfaatkan Eats Voucher yang bisa digunakan di Surabaya, Bandung dan Tangerang Selatan.

Selain promo menjelang ramadan, pada saat ramadan nanti, unicorn Tanah Air itu juga menawarkan berbagai promo untuk menarik minat konsumen menggunakan layanannya. Pada layanan Traveloka Xperience, perusahaan memberikan promo berupa hunting kode kupon lewat game. Promo bisa didapatkan pada 13 April nanti.

Kupon yang didapatkan bisa ditukarkan untuk mendapatkan potongan pada layanan atraksi wisata, voucher salon, spa, dan olahraga,
hingga tes Covid-19.


 
Bisnis Traveloka perlahan pulih dari pandemi Covid-19. Tahun lalu Traveloka telah mencatatkan pertumbuhan beberapa layanan meski ada pandemi Covid-19. Jumlah pengguna harian juga meningkat 100% selama 2020.

Head of Corporate Communications Traveloka Reza Amirul Juniarshah tidak memerinci layanan apa saja yang transaksinya melonjak. Namun, ia mengatakan bahwa peningkatan penggunaan tecermin pada jumlah pengguna yang meningkat.

"Jumlah pengguna kami naik dua kali lipat pada 2020," kata Reza saat konferensi pers virtual, Selasa (26/1). "Kami juga dapat pendanaan. Ini mencerminkan investor yang terus percaya."

Traveloka mendapatkan investasi senilai US$ 250 juta atau sekitar Rp 3,6 triliun tahun lalu. Salah satu institusi keuangan global terlibat dalam putaran pendanaan ini. Selain itu, investor terdahulu (existing investor) berpartisipasi dalam pendanaan tersebut, salah satunya EV Growth.

Advertisement

 

Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Editor: Yuliawati
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait