Hashim Djojohadikusumo Pelajari Investasi di Blok Mahakam

Aria W. Yudhistira
26 Januari 2015, 16:24
Katadata
KATADATA | Dok.
Pengusaha Hashim Djojohadikusumo dikabarkan tertarik untuk berinvestasi di Blok Mahakam.

KATADATA ? Langkah pemerintah yang akan melibatkan Pemerintah Daerah (Pemda) Kalimantan Timur (Kaltim) dalam pengelolaan Blok Mahakam menarik minat sejumlah pengusaha. Salah satunya adalah Hashim Djohadikusumo yang dikabarkan tertarik untuk berinvestasi pada blok kaya gas bumi tersebut. 

Hashim yang dihubungi Katadata menyebutkan, dirinya masih mempelajari prospek investasi di blok migas yang saat ini masih dikelola oleh Total E&P Indonesie itu. Adik Prabowo Subianto tersebut belum bisa menjelaskan apakah akan bekerja sama dengan pihak lain atau berinvestasi sendiri.

?Harus dipelajari dahulu,? kata Hashim kepada Katadata, Senin (26/1).

Blok yang berada di Kalimantan Timur tersebut saat ini dikelola oleh perusahaan migas asal Prancis, yakni PT Total E&P Indonesie. Cadangan gas terbukti di Blok Mahakam Kalimantan Timur ketika kontrak berakhir 2017 diperkirakan sebesar 2 triliun kaki kubik (tcf).

Setelah kontrak tersebut berakhir, pemerintah akan memberikan blok tersebut ke Pertamina dan meminta perusahaan pelat merah itu melibatkan pemda. Sampai saat ini, Pertamina belum mengajukan proposal kerja dan investasi di blok migas tersebut.

Halaman:
Reporter: Arnold Sirait
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...