ConocoPhillips Akan Jual Blok Warim

Safrezi Fitra
26 Agustus 2015, 20:13
Katadata
KATADATA

KATADATA ? Perusahaan  Minyak dan gas bumi (migas) asal Amerika Serikat ConocoPhillips akan menjual aset atau farm out di Blok Warim Papua. Saat ini perusahaan tersebut sedang mencari investor yang berminat pada Blok tersebut.

Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Amien Sunaryadi mengatakan salah satu alasan ConocoPhillips melepas kepemilikannya di Blok Warim, karena ingin lebih fokus di Blok Palangkaraya. 

Saat ini Conoco Phillips memiliki dua blok migas yang masih dalam eksplorasi di Indonesia. Selain blok Blok Warim yang terletak di Papua, ada juga Blok Palangkaraya di Kalimantan Tengah. Di Blok Warim, ConocoPhilips memiliki saham sebesar 80 persen dan sekaligus bertindak sebagai operator. Sementara di Blok Palangkaraya ConocoPhillips memiliki  100 persen saham melalui anak usahanya Petcon Borneo Limited.

"ConocoPhillips itu melepas wilayah kerja Warim di Papua karena dia ingin lebih cepat (produksi) di Palangkaraya. Jadi mereka sedang menghitung portofolionya," kata Amin di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (26/8).

(Baca: ConocoPhillips Tambah Investasi US$ 2,5 Miliar)

Halaman:
Reporter: Arnold Sirait
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...