Produksi Blok Cepu Akan Segera Naik 12 Persen di Atas Target

Anggita Rezki Amelia
3 Mei 2016, 13:59
Blok Cepu
Katadata

ExxonMobil Cepu Limited terus berupaya meningkatkan produksi minyak di Blok Cepu tahun ini. Operator blok migas tersebut menargetkan produksinya akan mencapai kapasitas penuh mulai bulan ini.

Vice President Public and Government Affairs ExxonMobil Cepu Limited Erwin Maryoto mengatakan sejak sejak awal Maret lalu produksi Blok Cepu sudah 170 ribu barel per hari. Angka produksi ini sebenarnya sudah berada di atas target. (Baca: Puncak Produksi Blok Cepu Terlampaui)

Dalam rencana pengembangan lapangan (Plan of Development / PoD) Lapangan Banyu Urip, produksi puncaknya tahun ini hanya 165 ribu barel per hari. Target ini setara dengan 20 persen total target produksi minyak nasional tahun ini.    

Meski sudah melampaui target, ExxonMobil tetap ingin kembali meningkatkan produksinya hingga kapasitas maksimal. “Secara bertahap produksinya akan ditingkatkan ke 185 ribu barel per hari di bulan Mei,” ujarnya kepada Katadata, Senin (3/5).

Kapasitas maksimal yang bisa diproduksi pada fasilitas produksi utama (central production facilities / CPF) Lapangan Banyu Urip sebenarnya mampu mencapai 185 ribu barel per hari. Namun, proyek ini belum sepenuhnya rampung. (Baca: BPK Telusuri Potensi Kerugian Negara Penjualan Minyak Blok Cepu)

Halaman:

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...