BlackBerry Gandeng Emtek untuk Konten Digital Ekslusif

Maria Yuniar Ardhiati
28 Juni 2016, 12:59
blackberry
Agung Samosir|KATADATA

BlackBerry Limited mengumumkan kerja sama dengan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (Emtek) untuk penyediaan konten lintas plaftorm bagi para pengguna BlackBerry Messanger (BBM). Strategi ini ditempuh BlackBerry untuk menghadirkan aplikasi serta layanan BBM baru bagi Android, iOs, serta Windows Phone. 

Executive Chairman and CEO BlackBerry, John Chen mengatakan Emtek memiliki latar belakang yang mengesankan dengan keahlian di bidang hiburan, konten, serta teknologi. Oleh karena itu, perusahaannya memilih bermitra dengan Emtek untuk mencapai target finansial serta operasional tersebut.

"Kami ingin menghadirkan layanan konten media yang berisi, serta fitur baru seperti e-commerce, video, musik, dan games," kata Chen melalui keterangan resminya, Senin, 27 Juni 2016. (Baca: Keuntungan Facebook Melejit Hingga Rp 74 Triliun).

CEO Emtek, Alvin Sariaatmadja, menyebutkan kerja sama ini akan menghasilkan konten eksklusif dari Emtek yang bisa dinikmati para pengguna BBM. Beberapa di antaranya adalah konten hiburan, teknologi, serta produk dan layanan digital.

"Ada peluang untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis konsumen BBM secara global dan kami melakukan investasi untuk riset dan penggembangannya," kata Alvin. (Baca: Popularitas Path Merosot Tajam Dikalahkan Aplikasi Tahu Bulat).

Untuk memperkuat kerja sama, divisi konten digital Emtek, yaitu KMK Online, akan membuka kantor di Toronto, Kanada, agar berdekatan dengan BlackBerry. KMK Online yang memegang lebih dari 20 lini bisnis serta investasi Emtek dinilai mampu membawa kontribusi signifikan bagi BBM. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...