Aktivitas Kantor Normal saat Unjuk Rasa, PLN Jaga Pasokan Listrik

Anggita Rezki Amelia
Oleh Anggita Rezki Amelia - Desy Setyowati
4 November 2016, 11:03
Gedung Perkantoran
Donang Wahyu|KATADATA

Aktivitas perkantoran berjalan normal meski ada aksi unjuk rasa besar-besaran di Jakarta Jumat ini (4/11). Sedangkan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) telah meningkatkan pengamanan terhadap trafo-trafo listrik agar pasokan listrik tetap aman dan aktivitas bisnis tidak terganggu.

Direktur Utama PLN Sofyan Basir mengaku telah meminta bantuan aparat untuk mengamankan trafo-trafo listrik tersebut. "(Pengamanan) dari aparat TNI-Polri," katanya di Jakarta, Kamis (3/11).

Sejumlah perusahaan menyatakan tetap menjalankan aktivitas perkantoran seperti biasa, Jumat ini. Vice President Public and Government Affairs ExxonMobil Indonesia, Erwin Maryoto, mengatakan unjuk rasa yang berlangsung hari  ini tidak menyurutkan kegiatan perkantoran ExxonMobil di Jakarta. Pegawainya tetap bekerja seperti biasa, namun menghindari lokasi unjuk rasa.

(Baca juga: Pengusaha Tak Khawatir Dampak Aksi Demonstrasi 4 November)

"Saya percaya pada pemerintah, pokoknya kami hindari daerah-daerah tertentu, gak mungkin juga kan cari gara-gara ke sana," kata Erwin kepada Katadata. Hal senada disampaikan Juru Bicara Inpex Corporation Usman Slamet. "Normal kantor," kata dia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...