Tambah Armada, Uber Gandeng Taksi Express

Pingit Aria
19 Desember 2016, 14:43
Taxi Express
Donang Wahyu|KATADATA

Dalam waktu dekat, Anda bisa mendapat armada taksi Express saat memesan tumpangan melalui aplikasi Uber. Ya, aplikasi pemesanan transportasi online itu menjalin kerjasama dengan Express Group, salah satu penyedia jasa transportasi terbesar di Indonesia.

Hari ini, Uber dan Express mengumumkan kolaborasi pada pilot program berupa integrasi ride-sharing dan program pembiayaan kendaraan di Jakarta. Namun baru pada tanggal 21 Desember 2016 pelanggan bisa mulai menikmatinya.

Advertisement

“Kami harap tingkat utilisasi armada Express Group dapat ditingkatkan dan kami dapat memberikan layanan mobilitas yang aman, nyaman, dan menarik bagi penumpang,” kata Chief Operating Officer Express Group, Benny Setiawan, Senin, 19 Desember 2016.

(Baca juga: Dua Direksi dan Empat Komisaris Taksi Express Kompak Mundur)

Tak hanya itu, Express Group juga menyediakan kesempatan bagi mitra pengemudi Uber untuk mencicil kendaraan dari Express Group, tanpa menggunakan atribut taksi atau branding. Cicilan itu didukung oleh pendapatan pengemudi selama bermitra dengan Uber.

Hanya saja, baik Uber maupun Express masih enggan menyebut berapa banyak pengemudi dan armada yang turut dalam program ini. Yang pasti, “Kolaborasi ini memungkinkan pengemudi kami untuk mendapat manfaat dari teknologi ride-sharing yang memberikan fleksibilitas dan peluang ekonomi yang lebih,” kata Benny.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement