BKPM Targetkan Investasi Rp 678,8 Triliun Tahun Depan

Image title
21 Desember 2016, 11:11
BKPM
KATADATA | Arief Kamaludin

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong menargetkan realisasi investasi tahun depan bisa mencapai Rp 678,8 triliun dan pada 2018 dapat mencapai Rp 860 triliun.  Angka ini lebih tinggi dari target yang ditetapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni Rp 670 triliun, dan Rp 860 pada 2018.

Target realisasi investasi tahun depan naik 14,2 persen dibandingkan target tahun ini sebesar Rp 594,5 triliun. BKPM cukup optimistis target tahun ini bakal terkejar, mengingat realisasinya sepanjang Januari hingga September sudah mencapai 76,3 persen dari target tersebut. Apalagi realisasi investasi tahun lalu sebesar Rp 545,4 triliun, telah melampaui target yang hanya Rp 519,5 triliun.

Advertisement

(Baca: BKPM Klaim Kepercayaan Investor Asing Sedang Tinggi)

“Terpilihnya Donald Trump dengan kebijakan America First-nya berdampak pada melemahnya nilai tukar negara-negara, termasuk Indonesia. Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah terus melakukan perbaikan layanan investasi," ujarnya dalam keterangan resmi kepada media, di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Selasa (20/12/2016).

Thomas Lembong menyampaikan bahwa perbaikan layanan investasi merupakan salah satu kebijakan reformasi ekonomi yang harus terus dilakukan. Tom menjelaskan bahwa investasi menjadi pilar yang diharapkan tumbuh untuk mendukung pertumbuhan ekonomi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement