Lewati Target, Kontrak Wika Tahun Ini Tembus Rp 82 Triliun

Miftah Ardhian
21 Desember 2016, 11:32
Wijaya Karya
ARIEF KAMALUDDIN | KATADATA

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. Menyatakan bahwa jumlah kontrak yang diperoleh pada tahun 2016 ini telah melampaui target. Hingga akhir tahun ini, total kontrak yang diperoleh tercatat sebesar Rp 82,3 triliun.

Direktur Utama Wijaya Karya (Wika) Bintang Perbowo menjelaskan, dengan pencapaian kontrak tersebut, Wika telah melampaui target yang dipatok sebelumnya, yaitu sebesar Rp 81,5 triliun. Di antaranya, terdiri dari target kontrak baru sebesar Rp 52,8 triliun dan carry over tahun 2015 sebesar Rp 28,67 triliun.

“Alhasil, dengan pencapaian kontrak sebesar Rp 82,3 triliun ini, Wika telah melampaui targetnya sebesar delapan persen,” kata Bintang melalui keterangan resminya, Rabu, 21 Desember 2016.

(Baca juga: Pertamina Pilih Wika Bangun Dermaga untuk Kilang Balikpapan)

Bintang menjelaskan, peningkatan nilai kontrak yang dicapai oleh Wika, didasari oleh adanya total kontrak baru per Desember menjadi Rp 53,6 triliun atau meningkat sebesar 112,5 persen, jika dibandingkan dengan realisasi perolehan kontrak baru pada periode yang sama tahun 2015 sebesar Rp25,22 triliun.

"Raihan ini tentu saja semakin menjaga keyakinan Perseroan untuk meraih laba bersih sebesar Rp 940 miliar pada 2016," ujar Bintang.

Beberapa proyek yang telah diperoleh Wika hingga pekan kedua Desember 2016 ini antara lain, Konstruksi Kereta Cepat Jakarta-Bandung, LRT DKI Jakarta, Jalan Tol Gempol Porong, Jalan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) II, Bendungan Cipanas I, Pembangunan Hotel, Perkantoran dan Convention Hall Grup Puncak Surabaya.

Halaman:
Reporter: Miftah Ardhian
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...