PT KAI Gelar Bazar Industri Kecil di 14 Stasiun Besar

Miftah Ardhian
28 Desember 2016, 13:14
Mudik Kereta Api
Arief Kamaludin | Katadata

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menggelar bazar Usaha Mikro Kecil dan Mengah (UMKM) di 14 stasiun besar di Indonesia. Acara ini digelar guna mempromosikan produk dalam negeri sekaligus membina pengusaha kecil dan menengah di bawah  Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro menuturkan, pihaknya menggelar bazar ini di 14 stasiun besar yang tersebar di Pulau Jawa dan Sumatera. Sebanyak 171 UMKM mitra binaan PT KAI dan BUMN lainnya akan memamerkan dan menjual produknya dalam bazar kali ini.

"Masyarakat ini harus dibantu, stasiun kan buat tempat berkumpul, nah ini untuk memberikan lahan untuk memperkenalkan produk. Ini kesempatan baik dan ini sesuai arahan dari Kementerian BUMN," ujar Edi saat pembukaan bazar UMKM binaan PT KAI, di Stasiun Gambir, Jakarta, Rabu (28/12).

(Baca juga:  Pakai E-Ticketing, Tirtonadi Solo Jadi Acuan Terminal Bus Indonesia)

Edi menjelaskan, bazar dan pameran ini akan berlangsung selama 16 hari, mulai tanggal 20 Desember 2016 sampai 12 Januari 2017. Pameran ini juga ditujukan sebagai upaya menyemarakan masa liburan akhir tahun, di mana pengguna kereta api akan meningkat jumlahnya. “Dengan demikian, adanya pameran ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian para pengusaha UMKM,” ujarnya.

Halaman:
Reporter: Miftah Ardhian
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...