Pemerintah Tawarkan Ekonomi Kreatif ke Investor Korea

Image title
8 Maret 2017, 18:27
Joko Widodo
Intan | Biro Pers Sekretariat Kepresidenan

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bersama media terbesar Korea Selatan, Chosunilbo, akan menggelar business matching Indonesia dan Korea Selatan. Kegiatan ini merupakan bagian dari acara bisnis “Indonesia-Korea Business Summit” yang akan diadakan di Jakarta, Selasa pekan depan (14/3).

Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong mengatakan, Pemerintah Indonesia dalam acara itu akan mencanangkan ekonomi kreatif sebagai sektor unggulan yang ditawarkan kepada para pelaku usaha kreatif Korea Selatan.

“Sektor ekonomi kreatif akan dibahas khusus dalam kegiatan tersebut. Ini penting karena industri ekonomi kreatif Korea Selatan tergolong maju,” kata Tom di Kantornya, Rabu (8/3).

Dia mengatakan Indonesia-Korea Business Summit merupakan tindak lanjut dari kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Korea Selatan pada Mei tahun lalu. Adapun, dalam sesi ekonomi kreatif akan hadir beberapa pembicara utama di antaranya Kepala Badan Eknomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf, perwakilan perusahaan ekonomi kreatif di Indonesia, Seoul Center for Creative Economy and Innovation, dan perusahaan ekonomi kreatif asal Korea.

Triawan Munaf mengatakan Indonesia akan membicarakan strategi kerjasama yang dilakukan dengan perusahaan-perusahaan ekonomi kreatif Korea Selatan. “Kerja sama ini diharapkan akan menjadi motor dalam meningkatkan investasi Korea Selatan di Indonesia,” ujarnya. (Baca Ekonografik: 2015-2016, Musim Gugur Startup Lokal)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...