Alfamart Akan Buka 400 Gerai di Filipina Tahun Ini

Image title
29 April 2017, 10:00
alfamart
KATADATA
alfamart

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk berencana membuka 400 gerai Alfamart di Filipina tahun ini. Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bidang Hubungan Internasional Shinta Widjaja Kamdani.

Shinta menyatakan bahwa Kadin mendukung penuh rencana ekspansi Alfamart tersebut. Sebab melalui gerai Alfamart di luar negeri, produk Indonesia bisa menjangkau pasar yang lebih luas.

Advertisement

“Ekspansi waralaba Indonesia, khususnya ke Filipina akan memperluas jangkauan terhadap produk-produk nasional, termasuk dari UKM (Usaha Kecil Menengah),” kata Shinta melalui keterangan tertulis, Jumat (28/4).

(Baca juga: Kerjasama Senilai Rp 3,9 Triliun Diteken Saat Jokowi ke Filipina)

Selama kunjungan ke Filipina pun, delegasi Kadin sempat menyambangi  gerai Alfamart yang baru dibuka di Manila. Shinta mengatakan KADIN akan terus mendukung pengembangan merek Indonesia di pasar ASEAN.

Selain itu, peningkatan perdagangan kedua negara juga diharapkan melalui rencana dibukanya  jalur transportasi dengan kapal Roll-On/Roll-Off (RORO) Davao-General Santos-Bitung (PP).

Halaman:
Reporter: Muhammad Firman
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement