Investor Tiongkok Gelontorkan Rp 99 Triliun ke Kawasan Industri Medan

Pingit Aria
15 Mei 2017, 11:14
Kawasan Industri
Arief Kamaluddin | Katadata

Indonesia Best & Grow Investment Group dan Shenzhen Qixin Construction Group Co Ltd akan mengembangkan kawasan industri terpadu di Medan, Sumatera Utara. Perkiraan nilai proyek pengembangan Golden Integrated Industrial Port Estate (GIIPE) ini mencapai US$ 7,4 miliar atau sekitar Rp 99 triliun.

Nota kesepahaman kerja sama ini diteken di Beijing, Tiongkok, Sabtu (13/5) lalu. Acaranya dihadiri Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Advertisement

Menurut Luhut, Pemerintah Indonesia juga menyambut baik adanya kawasan industri GIIPE. Ia juga mendorong para investor berinvestasi di dalam kawasan tersebut.

(Baca juga:  Menperin: Tumbuhnya Kegiatan Industri Akan Mendongkrak Impor)

“Selama kerja sama saling menguntungkan, Pemerintah Indonesia akan memberikan dukungan penuh dan menjamin kenyamanan investasi kepada pada investor,” kata Luhut dalam keterangannya, Minggu (14/5).

Hal senada disampaikan Airlangga, bahwa Kementerian Perindustrian telah memberikan rekomendasi dan dukungan terhadap pengembangan kawasan GIIPE. Menurutnya, kawasan industri bisa menjadi ujung tombak untuk menarik investasi dan melihat perkembangan industri yang ekspansi di Indonesia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement