Menteri Rini Dikabarkan Rombak Direksi Pertamina

Miftah Ardhian
15 Agustus 2017, 15:57
Pertamina
Katadata | Arief Kamaludin

Direksi PT Pertamina (Persero) dikabarkan akan mengalami perombakan. Dari informasi yang diperoleh Katadata, pelantikan tersebut akan dilaksanakan hari ini di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 

Menteri BUMN Rini Soemarno juga tidak membantah mengenai pelantikan tersebut. "Ada," ujar Rini saat ditemui di acara groundbreaking kawasan Transit Oriented Development (TOD) di Stasiun Tanjung Barat, Jakarta, Selasa (15/8).

(Baca: Direktur Megaproyek Diganti, Ini Susunan Direksi Baru Pertamina)

Namun, Rini belum menjelaskan detail mengenai jadwal pelantikan direksi Pertamina yang baru itu. Pejabat yang akan dirombak pun masih dirahasiakan. 

Berdasarkan kabar yang beredar, jajaran direksi Pertamina akan dilantik sore hari ini. Rencananya, acara pelantikan akan digelar di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada pukul 17.00 WIB.

Dalam perombakan tersebut ada beberapa nama yang bergeser tempat. Salah satu contohnya adalah Syamsu Alam yang akan berpindah tempat ke Direktorat Sumber Daya Manusia dari sebelumnya Direktur Hulu. 

Selain itu, Direktur Megaproyek dan Pertokimia Rachmad Hardadi juga diganti. Posisi digantikan oleh Senior Vice President (SVP) Andi.

Kemudian, Direktur Pemasaran akan diisi oleh Taryono. Nama lainnya adalah Gigih Prakoso yang akan menempati posisi salah satu direktur di Pertamina.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...