Maskapai Indonesia Optimistis Turis Eropa Naik Usai Larangan Dicabut

Michael Reily
18 Juni 2018, 19:26
Pesawat Air Asia dan Garuda
DONANG WAHYU | KATADATA

Maskapai Indonesia menyambut positif pencabutan larangan terbang di Eropa. Setelah pencabutan itu, maskapai Indonesia optimistis kunjungan turis dari Benua Biru itu akan meningkat.

Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Hengki Heriandono menyatakan citra maskapai nasional akan terangkat dalam dunia penerbangan global. “Kebijakan ini akan mendatangkan lebih banyak wisatawan dari Eropa,” kata dia kepada Katadata.co.id, Senin (18/6).

Saat ini, Garuda Indonesia memiliki dua penerbangan dari dan ke Eropa, yaitu London dan Amsterdam. Kedua penerbangan sudah dimulai sejak tahun 2009. Hengki menjelaskan, kedua penerbangan itu merupakan bagian dari 22 penerbangan destinasi internasional Garuda Indonesia.

Group Head of Communications AirAsia Audrey Progastama Petriny juga menyampaikan pencabutan larangan menjadi bukti kepercayaan dunia internasional terhadap kemajuan sektor penerbangan Indonesia. Apalagi, peringkat Indonesia dalam Federal Aviation Administration (FAA) di Amerika Serikat (AS) juga membaik.

Larangan terbang AirAsia Indonesia di kawasan Eropa  sudah dicabut sejak 2015. Padahal, menurut Audrey, AirAsia Indonesia masih belum memiliki penerbangan dari dan ke Eropa.

AirAsia Indonesia masih fokus pada peningkatan keselamatan dan keamanan penerbangan. “Kami berharap industri aviasi nasional akan semakin berkembang,” ujar Audrey.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...