Menunggu Penjualan Tiket Penutupan Asian Games 2018

Penulis: Pingit Aria

Selasa 28/8/2018, 11.33 WIB

Blibli.com sempat mengirimkan notifikasi ketersediaan tiket penutupan Asian Games 2018. Namun, tiket belum dijual.

Atlet Indonesia Peraih Medali Emas Asian Games 2018, Eko Yuli Irawan
ANTARA FOTO/INASGOC/Fanny Octavianus
Menko PMK Puan Maharani (kiri) dan Menpora Imam Nahrawi (kanan) mendampingi lifter Indonesia Eko Yuli Irawan menyapa penonton usai nomor angkat besi putra 62 kg Group A Asian Games ke-18 2018 di JiExpo Jakarta, Senin (20/8). Eko berhasil meraih emas pada nomor tersebut.

Konser penutupan Asian Games 2018 akan digelar di Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu (2/9) mendatang. Tiket pertunjukan tersebut akan dijual secara online mulai hari ini.

Tiket penutupan Asian Games 2018 dijual secara online melalui blibli.com, tiket.com, asiangames.com dan loket.com. Untuk acara yang akan menghadirkan boyband asal Korea Selatan, Super Junior tersebut, panitia tak menjual tiket on the spot.

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

"Kami tak menjual tiket langsung untuk meminimalisir antrean panjang," kata Francis Wanandi, Deputi II Bidang Administrasi Inasgoc, Selasa (28/8).

(Baca juga: Diputus Inasgoc, KiosTix Bukan Pilihan Utama Vendor Tiket Asian Games)

Panitia menyediakan 55-58 ribu tiket untuk acara penutupan Asian Games 2018. Harga yang ditawarkan antara Rp 500 ribu, hingga Rp 2 juta. Hanya, calon penonton masih harus menunggu kapan tepatnya penjualan tiket akan dimulai.

Nur Farida misalnya, sejak kemarin telah memasukkan tiket penutupan Asian Games 2018 dalam wish list di situs Blibli.com. Dengan begitu, ia akan langsung mendapat notifikasi melalui surat elektronik saat penjualan dibuka. Notifikasi itu kemudian ia terima pada pukul 08.25 pagi tadi.

Notifikasi Tiket Penutupan Asian Games 2018
Notifikasi Tiket Penutupan Asian Games 2018 (Katadata)

 

Hanya, situs Blibli.com justru down saat Nur mencoba membukanya sekitar 30 menit kemudian. Ia pun mengira tiket telah terjual. “Terlambat setengah jam, sudah habis,” ujarnya. 

Blibli.com
Blibli.com (Katadata)

 

Rupanya Nur tak sendiri. Keluhan soal sulitnya mengakses tiket penutupan asian Games pun disampaikan oleh pengguna media sosial.

Menanggapi hal itu, akun Twitter layangan pelanggan Blibli.com, @BlibliCare pada pukul 11.00 justru menyatakan bahwa penjualan tiket penutupan asian Games 2018 justru belum dimulai.

“Halo Blibli Friends, pembelian tiket Closing Ceremony Asian Games 2018 bisa dicek berkala ya karena saat ini kita sedang menunggu aba-aba dari panitia penyelenggara terkait waktu release penjualan.”

 (Baca juga: Asian Games 2018 Ternoda Ulah Calo Tiket)

*) Ralat: Berita ini mengalami perubahan dari judul “Tiket Penutupan Asian Games 2018 Ludes dalam Hitungan Menit” setelah ada tambahan informasi dari pihak Blibli.com