Wisman ke Bali Meningkat, Erick Thohir: Ekonomi dan Pariwisata Bangkit

Image title
Oleh Grace Gandhi
13 Juni 2022, 13:24
Wisman ke Bali Meningkat, Erick Thohir: Ekonomi dan Pariwisata Bangkit
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Penari menampilkan Tari Kecak di kawasan Terminal Kedatangan Domestik, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Minggu (29/12/2019).

Wajah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terlihat semringah melihat wisatawan mancanegara yang berdatangan melalui Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Erick Thohir mengunggah video di akun Instagramnya, @erickthohir, yang memperlihatkan situasi keramaian di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Dia tengah melakukan kunjungan kerja ke Bali pekan lalu. Bahkan Erick sempat berdialog dengan turis asing dan warga setempat yang datang untuk menjemput kerabatnya atau untuk melihat pagelaran budaya.

"Senang bisa bersilaturahmi dengan teman-teman dari seluruh penjuru dunia, apalagi sambil diiringi tarian Bali. Sebuah tanda kebangkitan pariwisata dan perekonomian," kata Erick Thohir dalam akun Instagramnya, Jumat, 10 Juni 2022.

Di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali, Erick Thohir berjumpa dengan sepasang turis asal Jerman yang hendak meninggalkan Bali. "Berapa lama Anda akan tinggal di sini?" Erick Thohir bertanya.

"Hari ini kami pulang karena sudah berada di sini selama 20 hari," kata turis perempuan dari Jerman itu.

Mendengar itu, Erick Thohir kaget bahwa mereka sudah tinggal selama 20 hari di Indonesia. Lalu Erick Thohir menawarkan, "Kenapa tidak tinggal 10 hari lagi?"

Turis asal Jerman itu menjawab, "Ya, kami sih inginnya begitu, tetapi kami harus kembali bekerja. Tapi ini sangat bagus."

Di Bandara I Gusti Ngurah Rai,  Erick Thohir juga berjumpa dengan keluarga bocah asal Sumba yang operasi kakinya di Bali dibantu sepenuhnya oleh Erick Thohir.

"Ini keluarganya Kornelis, yang di Bali, yang kemarin anak yang harus menjalani operasi di Bali," kata Erick Thohir sambil berjabat tangan keluarga Kornelis.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...