Menegangkan! Ini Rekomendasi 5 Film Zombie Korea Selatan

Image title
12 Mei 2022, 15:33
film zombie korea
screenrant.com
Ilustrasi, cuplikan adegan film "Doomsday Book" (2012), salah satu film asal Korea Selatan yang bertema zombie.

Industri film Korea perlahan mulai memeroleh banyak penggemar. Hal tersebut terjadi karena beberapa faktor, salah satunya dalam hal eksplorasi genre.

Sejumlah penggiat film asal Negeri Ginseng tak menutup diri dalam menjelajah dan bereksperimen ke berbagai genre film, tak terkecuali zombie. Banyak di antara film bertema zombie Korea Selatan yang berhasil memikat hati para penonton.

Film Zombie Korea Selatan

Dihimpun dari Screen Rant, Tatler, dan ShowBizClan, berikut beberapa rekomendasi film zombie Korea Selatan.

1. The Neighbor Zombie (2010)

Pada tahun 2010, pandemi global melanda dunia, termasuk ibu kota Seoul, Korea Selatan. Ketika pemerintah mengumumkan darurat militer untuk mengkarantina warganya dan melacak sumber wabah, beberapa warga sipil yang heroik berangkat untuk membantu menyembunyikan dan memberi makan korban sambil mencari vaksin.

Film bergenre horor komedi ini disutradarai oleh Young Geun Hong, Yun Jeong Jang, dan Young Doo Oh. Film ini berhasil meraih kemenangan untuk kategori Best Feature Film dalam ajang Malaga International Week of Fantastic Cinema (2010).

Film berdurasi 1 jam 26 menit ini menggandeng sejumlah bintang berbakat Korea Selatan, di antaranya Eun Jung Ha, Youn Jung Jang, Bae Yong Geun, Hyeon Tae Kim, dan Yeong Seo Park.

2. The Flu (2013)

Menggandeng dua aktor kawakan K-drama, Jang Hyuk dan Soo Ae, The Flu menceritakan tentang wabah virus H5N1 di distrik Bundang, Korea Selatan. Virus ini dapat membunuh korban hanya dalam waktu 36 jam. Bukan cuma bahaya virus, film ini juga menunjukan bagaimana ganasnya ego manusia yang dihadapkan dalam keadaan terdesak.

Film berdurasi 2 jam 2 menit arahan sutradara Sung Su Kim ini merupakan hasil kolabarasi sejumlah penulis skenario, yaitu Young Jeong Lee, Sung Soo Kim, dan Jae H Jung.

The Flu masuk sebagai nominasi untuk kategori Best Supporting Actress dalam ajang Grand Bell Awards (2013).

3. #Alive (2020)

#Alive adalah film zombie Korea yang dibintangi Yoo Ah-in dan Park Shin-hye yang mulai tayang di Netflix pada 8 September 2020. Kisahnya diadaptasi dari film Amerika berjudul “Alone” oleh Matt Naylor.

Film ini mengisahkan Oh Joon-woo yang tinggal sendirian di apartemen keluarganya ketika penyakit misterius menginfeksi penduduk Seoul dan mengubah mereka menjadi zombie yang menyerang dan memakan orang.

Wabah menyebar ke seluruh Seoul dan tidak terkendali, membuat banyak orang terjebak dalam apartemen tanpa akses ke internet, SMS, atau telepon. Jun Woo dan Yu Bin berjuang untuk bertahan hidup di kompleks apartemen yang terisolasi dari mereka yang terinfeksi virus.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement