7 Rekomendasi Wisata Semarang Populer

Dwi Latifatul Fajri
11 Juli 2022, 12:16
Rekomendasi Wisata Semarang
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Ilustrasi, kota Lama Semarang.

Kota Semarang ibukota Jawa tengah memiliki tempat wisata populer. Kota Lunpia ini punya berbagai jenis tempat wisata mulai dari wisata alam, wisata religi, wisata sejarah, dan masih banyak lagi.

Wisatawan bisa menikmati liburan di akhir pekan bersama keluarga. Ada akomodasi seperti hotel, restoran, dan transportasi untuk keliling kota Semarang. Berikut rekomendasi wisata Semarang populer.

Advertisement

Rekomendasi Wisata Semarang

1. Hutan Pinus Kayon

Wisata kota Semarang populer adalah hutan pinus Kayon di desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Hutan pinus ini berada di bagian utara gunung Merbabu, masih satu kawasan Taman Nasional.

Hutan Pinus Kayon berada di area luas penuh pohon pinus yang tinggi. Wisatawan dapat berfoto di tempat ini untuk media sosial. Pemandangan hutan pinus tinggi tak kalah menarik dari hutan pinus di daerah lain.

2. Lawang Sewu

Salah satu tempat wisata populer di Semarang adalah Lawang Sewu. Tempat wisata ini merupakan bekas kantor pusat Perusahaan Kereta Hindia Belanda. Mengutip dari klook.com, Lawang Sewu sempat dijadikan kantor Djawatan Kereta Api Repoeblik Indonesia dan Kantor Badan Prasarana Komando Daerah Militer.

Lokasi Lawang Sewu berada di Simpang Lima, pusat kota Semarang. Berada di tengah kota, Lawang Sewu memberikan tempat sejarah menarik. Wisatawan dapat berkunjung untuk melihat sejarah dan keunikan bangunan gedung. Gedung ini terdiri dari banyak pintu, sehingga masyarakat menyebutnya Lawang Sewu atau Seribu Pintu.

3. Kota Lama

Kota Lama Semarang berada di pusat kota Semarang. Wisatawan dapat melihat bangunan bersejarah seperti gedung bergaya Eropa. Kota Lama Semarang tetap mempertahankan keunikan gedung setelah proses revitalisasi.

Anda bisa berjalan-jalan di sekitar gedung sambil berfoto. Ada berbagai kafe kopi yang bisa dikunjungi. Lokasi Kota Lama berada di Jl. Letjen Suprapto No.31, Tj. Mas, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement