6 Rekomendasi Anime Romance Terbaik Versi IMDb

Image title
14 Juli 2022, 15:48
anime romance terbaik.
imdb.com
Ilustrasi, Violet Evergarden, yang disebut sebagai salah satu anime romance terbaik versi IMDb.

Para penggemar budaya Jepang tentunya sudah tidak asing lagi dengan istilah anime. Secara bahasa, anime berasal dari kata 'animeshiyon' yang merupakan kata serapan dari bahasa Inggris 'animation' yang berarti kumpulan gambar bergerak.

Anime termasuk tontonan yang memiliki cukup banyak peminat. Cerita yang menarik didukung dengan teknologi animasi yang canggih membuat banyak orang merasa terhibur. Ada banyak genre anime yang membuat pilihan tontonan semakin lengkap, salah satunya genre romance.

Rekomendasi Anime Romance Terbaik

Mengutip IMDb, berikut rekomendasi anime romance terbaik yang cocok dijadikan tontonan di kala senggang.

1. Shigatsu Wa Kimi No Uso (2014-2015)

Shigatsu Wa Kimi No Uso
Shigatsu Wa Kimi No Uso, salah satu anime romance terbaik (imdb.com)

Sebagian dari penggemar anime dan lagu Jepang mungkin sudah tidak asing lagi dengan lagu yang beberapa waktu lalu populer di berbagai platform streaming musik, yakni "Orange" yang dipopulerkan oleh 7!!. Lagu ini menjadi salah satu soundtrack dari anime “Shigatsu Wa Kimi No Uso” atau dalam judul bahasa Inggrisnya “Your Lie in April”.

Anime dengan total 23 episode dan sudah sukses meraih penghargaan dalam ajang Behind the Voice Actors Awards 2017 ini sudah diadaptasi ke dalam live action yang disutradari oleh Takehiko Shinjō dan diperankan oleh sejumlah aktor kawakan Jepang, seperti Kento Yamazaki, Suzu Hirose, Taishi Nakagawa, dan Anna ishii.

Secara garis besar, anime ini bercerita tentang seorang pianis muda bernama Kousei Arima yang sudah tidak tertarik lagi dengan piano dan bahkan mulai menjauhinya semenjak kematian ibunya. Ia hanya menjalani hidup normal selayaknya anak SMA.

Suatu ketika, ia bertemu dengan pemain biola bernama Kaori Miyazono yang mengajaknya kembali untuk bermain musik. Berbagai cara dilakukan Kaori agar Kousei mau kembali bermusik. Tapi di sisi lain, Kaori juga harus berjuang melawan penyakitnya.

Anime yang banyak mengusung lantunan musik klasik ini memeroleh rating sebesar 8.6/10 dari IMDb.

2. Nana (2006-2007)

Nana
Poster salah satu anime romance terbaik, Nana (imdb.com)

Anime mengusung genre rom-com dan drama ini bercerita tentang Nana Osaki, seorang wanita muda ambisius dan vokalis dari band punk. Ia menginginkan pengakuan dan ketenaran lebih dari apa pun. Sementara itu, Nana Komatsu adalah seorang wanita muda yang cenderung gegabah.

Nana Osaki dan Nana Komatsu dipertemukan di Tokyo ketika keduanya tengah mengejar impian masing-masing. Keduanya memutuskan untuk tinggal bersama. Meski dengan sifat yang jauh berbeda, Osaki dan Komatsu mulai menjalin persahabatan.

Anime dengan total 47 episode karangan mangaka Ai Yazawa ini sudah diadaptasi ke bentuk live action dengan menggandeng aktor-aktor berbakat, seperti Mika Nakashima dan Aio Miyazaki. Anime “Nana” memeroleh rating yang cukup besar dari IMDb, yakni 8.5/10.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...