12 Daftar Hotel Terbaik di Dunia, Salah Satunya Ada di Bali

Image title
26 Juli 2022, 12:58
hotel terbaik di dunia
Facebool : Hotel Capella Ubud
Ilustrasi, Hotel Capella Ubud, yang masuk dalam daftar hotel terbaik di dunia.

Mencari hotel terbaik di dunia tentu harapan bagi banyak orang. Baik individu yang ingin healing dari hiruk pikuk rutinitas. Ditambah lagi menginap di hotel memang menyenangkan. Situasi kamar yang ditata secara rapi dan apik menjadi salah satu poin penting yang mendorong orang untuk menghabiskan waktu di hotel.

Di sisi lain sebagai akomodasi penginapan, industri perhotelan tentu berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi para pengunjung. Hal ini diwujudkan melalui keramahtamahan dan keragaman fasilitas pendukung.

Salah satu aspek krusial yang dapat menjadikan sebuah hotel ikonik ialah konsep bangunannya yang dirancang dengan desain yang unik. Hak ini akan membuat tamu semakin tertarik untuk merasakan pengalaman menginap di hotel tersebut. Namun sayangnya hotel terbaik di dunia masih hanya satu yang berdiri di Indonesia.

Hal ini patut menjadi evaluasi bagi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, agar ada banyak hotel terbaik di dunia yang dibangun di Indonesia. Harapan ini melihat dari kemampuan alam dan SDM Indonesia yang bisa mencakupi hal itu.

Sebagai gambaran berikut 12 daftar hotel terbaik di dunia yang dilansir dari Travel+Leisure yang merujuk pada penilaian netizen dan sejumlah sumber lainnya:

1. Mahali Mzuri, Kenya

Hotel terbaik di dunia yang pertama ada di Kenya. Suatu negara yang notabene bukan negara maju dan dinilai sempurna oleh netizen karena sangat khas dan mempunyai camp safari. Satwa-satwa liar bisa disaksikan dari hotel ini. Hotel ini memiliki skor paling tinggi yaitu 99,73.

2. Nayara Tented Camp, Kosta Rika

Masih bukan dari negara maju, hotel terbaik di dunia ini memiliki kamar mandi yang luas dengan bak berendam, dek pribadi, dan kolam renang yang menghadap ke hutan hujan Kosta Rika yang rimbun dan Gunung Api Arenal yang megah. Para tamu dapat melihat satwa liar hingga dimanjakan spa mewah. Hotel ini mendapat skor 99,58.

3. The Opposite House, Beijing

Arsitek Jepang Kengo Kuma merancang bangunan kaca zamrud ini dengan referensi halus ke arsitektur tradisional Tiongkok. Kamar minimalis dengan sentuhan mewah seperti bak rendam kayu ek dan tempat tidur mewah, staf sangat penuh perhatian. Hotel yang lokasinya dekat dengan semua atraksi Beijing ini mempunyai skor 99,47.

4. Capella Bangkok

Terletak di tepi timur Sungai Chao Phraya, tempat peristirahatan perkotaan baru ini menawarkan pemandangan ibu kota Thailand yang semarak. Ada empat tempat makan, termasuk satu yang diawasi oleh koki Mauro Colagreco dari Mirazur bintang tiga Michelin Prancis, dan spa mewah dengan perawatan, terapi, dan kelas kebugaran. Hotel ini mendapat skor 99,38.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...