6 Rekomendasi Drama China Romantis yang Wajib Ditonton

Berikut enam rekomendasi drama China yang bergenre drama romantis, mulai You Are My Glory hingga Love O2O.
Image title
2 Agustus 2022, 12:39
rekomendasi drama China
Mydramalist
Ilustrasi, poster film "You Are My Glory".

Rekomendasi drama China menjadi salah satu tontonan yang bisa menjadi huburan selain drama Korea. Industri film dari "Negeri Tirai Bambu" ini cukup berkembang pesat, dan termasuk salah satu penantang serius drama Korea.

Film atau serial drama yang berasal dari China, banyak dibalut elemen-elemen yang menarik, seperti olahraga, historikal kerajaan masa lampau, misteri, dan sci-fi. Drama dari China ini, bisa menjadi alternatif buat Anda yang bosan menonton drama lainnya.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini rekomendasi drama China apik, yang dapat menjadi alternatif hiburan di kala senggang.

1. You Are My Glory (2021)

Apakah Anda pernah merasakan cinta pertama? "You Are My Glory" yang baru dirilis tahun lalu, bisa menjadi salah satu rekomendasi drama China romantis yang layak untuk masuk watch list.

Advertisement

Tokoh utama serial ini, adalah Qiao Jingjing, yang merupakan seorang selebriti terkenal, sehingga ia pun harus menjaga citra baiknya. Lalu sebuah insiden buruk akhirnya terjadi dan membuat citranya berubah menjadi buruk.

Kemudian, untuk membuktikan dirinya pada publik, ia akhirnya memutuskan untuk mengikuti kompetisi game. Ketika ia berlatih untuk kompetisi tersebut, Qiao akhirnya terhubung kembali dengan cintanya di masa kecil, yaitu Yu Tu.

2. Perfect and Casual (2020)

Rekomendasi drama China romantis berikutnya adalah "Perfect and Casual". Drama yang diadaptasi dari novel berjudul "Mr. Perfect and Miss Almost" ini, dibintangi oleh Miles Wei yang sebelumnya bermain dalam "Count Your Lucky Stars", dan Xu Ruo Han yang baru memulai debutnya dalam drama ini.

Serial sepanjang 45 episode ini menceritakan mengenai kisah cinta antara seorang profesor bernama Zhang Si Nian, dan muridnya yang bernama Yun Shu. Usai beberapa kali bertemu karena pertemuan yang tidak disengaja, Zhang dan Yun pun akhirnya memutuskan untuk mengambil langkah lebih jauh.

Mereka berdua berpikir untuk terlibat dalam pernikahan kontrak. Pada mulanya, pernikahan kontrak keduanya tampak baik-baik saja, hingga akhirnya mereka pun saling jatuh cinta.

Pengakuan dari hati ke hati pun akhirnya terungkapkan, setiap scene romantisnya dikemas dalam momen yang menyenangkan. Drama China romantis satu ini, bukan hanya drama romantis biasa, dan tidak hanya menceritakan kisah cinta yang itu-itu saja.

3. Love is Sweet (2020)

Rekomendasi drama China romantis selanjutnya adalah serial drama berlatar belakang dunia kerja, yakni "Love is Sweet" yang baru dirilis 2020 lalu. Serial sepanjang 36 episode ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Qizi.

Drama ini mengisahkan mengenai kematian ayah Jiang Jun yang akhirnya meninggalkan Jiang Jun dengan banyak beban. Jiang berperilaku seperti seorang anak yang baik serta meninggalkan mimpi yang ia miliki untuk bekerja demi ayahnya. Setelah bekerja, Jiang pun akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan perusahaan investasi yang cukup besar.

Pada saat bergabung dengan perusahaan tersebut, Jiang pun menemui hal yang mengejutkan sebab ia bertemu dengan teman masa kecilnya ketika ia masih berusia 10 tahun. Rupanya teman masa kecil Jiang juga bekerja di lingkungan perusahaan yang sama. Meski demikian, teman masa kecil Jiang bukanlah sosok pelindung baginya seperti sedia kala, akan tetapi saingannya saat ini.

4. Le Coup de Foudre (2019)

Rekomendasi drama China keempat adalah Le Coup de Foudre. Drama dengan penuh agenda romantis ini wajib masuk dalam list drama tontonan Anda. Drama satu ini diperankan oleh Janice Wu, Zhao Zhiwei dan Zhang Yujian.

Le Coup de Foudre, yang diartikan dalam bahasa Inggris "Love at First Sight" merupakan serial yang dirilis pada 2019. Serial ini, adalah adaptasi novel berjudul "I Don't Like This World, I Only Like You" karya Qiao Yi. Serial ini ditayangkan di Tencent dan Youku dari 29 April hingga 5 Juni 2019.

Kumpulan drama satu ini akan membangkitkan emosi serta membuat penonton merasa campur aduk, mulai dari sedih, marah bahkan hingga senang, akan tetapi drama ini juga mengajarkan mengenai hubungan.

Drama China romantis Le Coup de Foudre bercerita mengenai tokoh Zhao Qiao Yi serta Yan Mo yang cukup dekat di masa SMA. Namun, karena kondisi tertentu, hubungan mereka pun akhirnya berantakan. Setelah empat tahun lamanya, Qiao Yi akhirnya memutuskan untuk memperbaiki hubungannya dengan Yan Mo.

5. Pretty Li Hui Zhen (2017)

Drama China romantis berjudul "Pretty Li Hui Zhen" tayang pada 2017. Drama ini mengisahkan mengenai kisah cinta pertama yang dipertemukan kembali. Li Hui Zhen serta Bai Hao Yu adalah dua tokoh utama dalam drama ini, yang memiliki kisah cinta masa kecil yang cukup mengesankan serta romantis.

Walaupun demikian, siapa sangka bahwa ketika keduanya beranjak dewasa, mereka kembali dipertemukan di sebuah perusahaan yang sama. Lalu, dari pertemuan tersebut, kisah cinta di antara keduanya mulai bersemi kembali.

6. Love O2O (2016)

Rekomendasi drama China terakhir adalah "Love O2O" yang dirilis 2016 silam. Serial ini penuh adegan romantis, yang menceritakan kisah cinta yang berkembang dari pertemuan antara seorang perempuan dengan seorang laki-laki karena sebuah game online. Melalui game online, keduanya saling jatuh cinta hingga akhirnya memutuskan untuk bertemu di dunia nyata.

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait