5 Cara Menghilangkan Garis di Excel dengan Mudah

Dwi Latifatul Fajri
29 Agustus 2022, 15:41
cara menghilangkan garis di Excel
educba.com
Ilustrasi, garis di Excel.

Microsoft Excel dipakai untuk pengolahan data. Ada berbagai fungsi untuk mengolah data dan angka. Misalnya saja rumus untuk menjumlahkan angka, membuat garis, dan mengurutkan angka.

Mengubah dan menghilangkan garis termasuk fitur Excel. Microsoft Excel secara default menampilkan garis yang membagi antara baris dan kolom. Pengguna bisa mengubah lebar dan panjang garis menggunakan mouse.

Selain itu ketika mencetak dokumen, garis di Excel tidak akan tercetak. Tetapi, anda bisa menghilangkan garis tersebut lewat komputer. Berikut berbagai cara cara menghilangkan garis di excel.

Cara Menghilangkan Garis di Excel

1. Fitur Gridlines

Langkah pertama menghilangkan garis dan kolom di Excel sementara yaitu memakai fitur Gridlines. Cara ini bisa dipakai untuk menghilangkan garis batas di Excel 2010, 2013, dan 2016.

Gridlines membantu pengguna untuk menghilangkan garis tanpa menggabungkan beberapa cell. Anda bisa nonaktifkan fitur gridlines ini. Berikut cara menghilangkan kolom di Excel:

  • Buka aplikasi Microsoft Excel
  • Pilih Menu View yang berada di bagian kanan setelah Data
  • Klik kiri mouse View
  • Pilih centang Guidelines
  • Otomatis garis di Excel akan terhapus

2. Menggunakan Border

Format border dipakai untuk menambahkan garis (border) pada sel atau range. Pengguna bisa memilih format border di tab Home, setelah itu akan muncul berbagai menu atau pilihan termasuk menghapus garis.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement