Urutan Nonton Film Pirates Of Caribbean Sesuai Kronologinya

Image title
5 September 2022, 05:51
urutan nonton film Pirates of Caribbean
imdb.com
Ilustrasi, salah satu cuplikan adegan film Pirates of the Caribbean

Penasaran tentang kisah para bajak laut dan petualangan mereka? Nonton serial film Pirates of the Caribbean bisa jadi solusinya. Ada lima film dalam serial ini dengan tokoh utama bajak laut Jack Sparrow yang diperankan oleh Johnny Depp.

Pirates of the Caribbean menceritakan kisah penuh aksi dan petualangan di era bajak laut jahat menguasai Laut Karibia. Film ini terinspirasi oleh wahana di Disneyland yang diadaptasi dari film Treasure Island yang dirilis di tahun 1950. Ternyata, film tersebut juga mengadaptasi karya Robert Louis Stevenson yang ditulis pada 1883.

Advertisement

Agar lebih paham alur cerita dan karakternya, berikut urutan nonton film Pirates of Caribbean sesuai kronologinya.

1. Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl (2003)

Dalam urutan pertama film Pirates of the Caribbean ini, Jack Sparrow dan Will Turner harus menyelamatkan Elizabeth, pasangan will, dan harta karun yang hilang milik Jack. Mereka harus melawan sekelompok bajak laut paling berbahaya di dunia yang dipimpin oleh Kapten Barbossa.

Setelah Elizabeth diculik oleh Kapten Barbossa, Will dan Jack mencuri kapal dari Royal Navy dan tiba di Tortuga, sebuah pelabuhan bajak laut. Di sana, Jack bertemu temannya Joshamee Gibbs dengan krunya. Bersama-sama, mereka berlayar untuk menyelamatkan Elizabeth dan mengambil kembali Mutiara Hitam.

Melawan banyak rintangan, Will dan Jack menghadapi pertarungan sengit di Isla de Muerta yang misterius. Mereka berusaha untuk merebut kembali kapal The Black Pearl, menyelamatkan angkatan laut Inggris, dan mengambil harta karun terlarang untuk mengangkat kutukan Pirates of the Caribbean.

2. Pirates of the Caribbean: Dead Man's Chest (2006)

William dan Elizabeth dijatuhi hukuman mati karena terlibat dengan Jack Sparrow. Untuk menyelamatkan Elizabeth, Will menerima misi untuk membawa kompas Jack sebagai imbalan atas kebebasannya dan Elizabeth. Di sisi lain, Jack sedang diburu oleh Davy Jones.

Elizabeth kabur dari penjara untuk mencari Will. Jack setuju untuk menukar kompas Will jika dia menemukan kunci khusus yang akan membuka peti spesial. Untuk menemukan kuncinya, Will naik Flying Dutchman, di mana dia ditangkap. Dia dipertemukan kembali oleh ayahnya di Flying Dutchman. Will menemukan kuncinya dan kabur dari kapal.

Sementara itu, Jack meminta Elizabeth untuk menemukan peti berisi hati Davy Jones. Will dan Elizabeth bersatu kembali di pulau dan membuka peti dan menemukan hati Davy Jones. Jack menginginkannya untuk melunasi hutangnya kepada Jones, sedangkan Will menginginkannya untuk membebaskan ayahnya dan ada seorang misterius yang menginginkannya untuk kebutuhannya sendiri. Siapa orang misterius ini dan apa yang ingin dia lakukan dengan hati tersebut?

3. Pirates of the Caribbean: At World's End (2007)

Elizabeth, Will, dan Kapten Barbossa harus menyelamatkan Kapten Jack Sparrow dari tanah kematian dan menghadapi musuh mereka, Davy Jones dan Lord Cutler Beckett yang kini mengendalikan hati Jones dan membentuk aliansi gelap untuk menguasai lautan.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement