15 Film Action Korea Terbaik Sepanjang Masa

Image title
31 Agustus 2021, 17:34
Salah satu adegan dari film action Korea terbaik berjudul The Outlaws (2017)
hancinema.net
Salah satu adegan dari film action Korea berjudul The Outlaws (2017)

Pengalaman paling menyenangkan saat menonton film action adalah saat kita terpesona oleh cerita dan merasa terikat dengan karakternya. Film action Korea Selatan sukses mencapai hal tersebut. Film action Korea memiliki kualitas yang luar biasa karena orisinalitas, kompleksitas, dan kemampuannya.

Genre film action Korea termasuk film yang memiliki dampak luar biasa dengan energi tinggi dan banyak aksi, terutama kemungkinan adegan pengejaran yang diperpanjang, penyelamatan, dan pertempuran.

Ciri khas film action terletak pada ritme dan kecepatan yang spektakuler. Biasanya dalam film action terdapat pahlawan dan penjahat, semuanya dirancang secara rinci agar penonton turut terlibat dalam konflik film.

Film action Korea memiliki potensi besar dan telah dikenal secara internasional. Rata-rata film action Korea merupakan percampuran genre action dan yang lain seperti sci-fi, thriller, drama kriminal, perang, horor, dll.

Seringkali, film action Korea masuk dalam jajaran box office. Dari sekian banyak film action Korea, berikut ini pilihan film action Korea terbaik sepanjang masa yang dapat Anda nikmati.

1. The Man from Nowhere

Sutradara: Jeong-beom Lee

Pemeran: Won Bin, Kim Sae-ron, Kim Tae-hoon, Kim Hee-won

Tanggal rilis: 4 August 2010

Sinopsis:

Satu-satunya koneksi dari mantan agen khusus Cha Tae-shik adalah seorang gadis kecil bernama So-mi, yang tinggal di dekatnya. Ibunya, Hyo-jeong, menyelundupkan obat-obatan dari organisasi perdagangan narkoba dan mempercayakan Tae-shik dengan produk tersebut, tanpa memberi tahunya.

Para pedagang narkoba tidak mengetahui tentang penyelundupan dan menculik Hyo-jeong dan So-mi. Mereka berjanji untuk membebaskan jika Tae-shik melakukan pengiriman untuk mereka. Saat Hyo-jeon ditemukan dalam keadaan tewas, Tae-shik menyadari nyawa So-mi juga dalam bahaya. Tae-shik menjadi marah pada prospek bahwa So-mi mungkin sudah mati dan bersiap untuk mempertaruhkan nyawanya sendiri.

2. I Saw The Devil

Sutradara: Jee-woon Kim

Pemeran: Lee Byung-hun, Choi Min-sik, Jeon Gook-hwan

Tanggal rilis: 12 August 2010

Sinopsis:

Kim Soo-hyeon adalah seorang agen rahasia yang sangat terlatih. Ia bersumpah untuk membalas dendam pada seorang pembunuh berantai psikopat yang telah menargetkan wanita dan anak-anak, termasuk tunangan agen itu sendiri.

Jang Kyung-chul (Choi Min-sik) adalah seorang pembunuh berantai psikopat yang berbahaya. Dia telah melakukan pembunuhan berantai dengan cara yang kejam yang bahkan tidak dapat dibayangkan dan korbannya berkisar dari wanita muda hingga anak-anak.

Setelah Kim Soo-hyeon menemukan pembunuh berantai tersebut, ia berjanji akan melakukan segala daya untuk membalas dendam. Dalam  film action Korea ini, Kim Soo-hyeon harus menjadi monster untuk menangkap pembunuh yang mengerikan dan tidak manusiawi ini.

3. The Chaser

Sutradara: Na Hong-jin

Pemeran: Yoon-seok Kim, Jung-woo Ha, Yeong-hie Seo

Tanggal rilis: 14 Februari 2008

Sinopsis:

Joong-ho adalah seorang mantan polisi yang berubah menjadi germo dan beroperasi dalam jaringan pelacur di Korea. Ketika beberapa gadis menghilang tanpa membayar hutangnya, Joong-ho menyadari bahwa mereka telah diambil oleh seorang pembunuh berantai psikopat. Dalam upaya yang putus asa untuk menyelamatkan mereka, Joong-ho harus melacak mereka sebelum terlambat.

4. Oldboy

Sutradara: Park Chan-Wook

Pemeran: Choi Min-sik, Yoo Ji-Tae, Kang Hye-jeong

Tanggal rilis: 21 November 2003

Sinopsis:

Oh Dae-Su diculik suatu malam pada tahun 1988. Ia terbangun dan terkunci di kamar hotel tak berjendela dan bobrok. Di sana, para penculik memberinya makan, memberi pakaian, dan membiusnya.

Satu-satunya teman dan jendela dunia adalah TV dalam ruangannya. Selama disekap, Oh Dae-Su menulis jurnal setiap hari. Kemudian, tanpa diduga, setelah lima belas tahun Oh Dae-Su sengaja dibebaskan. Ia berencana untuk melacak dan membalas dendam atas penyiksaannya. Namun, rencananya tidak berjalan mulus.

5. Confession of Murder

Confession of Murder (2012)
Confession of Murder (2012) (hancinema.net)

Sutradara: Byung-gil

Pemeran: Jung Jae-yeong Jeong, Shi-hoo Park, Hae-Kyun Jung

Tanggal rilis: 8 November 2012

Sinopsis:

Lee Du-seok telah bebas dari pembatasan waktu karena pembunuhan yang ia lakukan. Kemudian ia menerbitkan otobiografi yang menjelaskan semua pembunuhannya dengan sangat rinci. Detektif Choi, yang menyelidiki pembunuhan tersebut 15 tahun yang lalu memulai penyelidikan lagi.

Sementara Han Ji-soo, yang kehilangan putrinya karena Lee, berjanji untuk membalas dendam. Di sisi lain, pembunuh baru muncul dan menimbulkan keraguan apakah Lee merupakan pembunuh berantai yang sebenarnya.

6. Train to Busan

Sutradara: Sang-ho Yeon

Pemeran: Gong Yoo, Yu-mi Jung, Ma Dong-seok, Su-an Kim

Tanggal rilis: 20 Juli 2016

Sinopsis:

Sok-woo adalah seorang ayah yang melakukan perjalanan bersama putrinya, Soo-ahn, menaiki KTX, kereta cepat yang akan membawa mereka dari Seoul ke Busan. Tetapi, selama perjalanan mereka, sebuah virus menyebar dan sebagian besar penduduk bumi menjadi zombie. Dalam kereta KTX Busan, Sok-woo dan Soo-ahn serta penumpang lainnya berjuang untuk bertahan hidup dan melawan zombie. Film action Korea Train to Busan membuat penonton larut dalam konflik dan ketegangan.

7. Veteran

Sutradara: Ryoo Seung-wan

Pemeran: Hwang Jung-min, Yoo Ah-in, Yoo Hae-jin

Tanggal rilis: 5 Agustus 2015

Sinopsis:

Jo Tae-Oh adalah seorang pemuda yang tumbuh dimanja dalam keluarga kaya. Dia terus melakukan hampir semua kejahatan ada. Dia mencoba untuk menyuap seorang detektif agar diberikan jalan keluar dari segala sesuatu dan hampir selalu berhasil. Namun, kali ini ia berhadapan dengan Detektif Seo Do-Cheol yang memastikan bahwa Jo Tae-Oh tidak bisa kabur lagi.

8. The Gangster, The Cop, The Devil

The Gangster, The Cop, The Devil (2019)
The Gangster, The Cop, The Devil (2019) (hancinema.net)

Sutradara: Lee Won-tae

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement