Urutan Film Spiderman Versi Tobey Maguire hingga Tom Holland

Urutan film Spiderman dari dimulainya cerita Spiderman versi Tobey Maguire pada 2002. Cerita berlanjut ke Spiderman versi Andrew Garfield dan Tom Holland. Ini urutannya.
Dwi Latifatul Fajri
8 Februari 2022, 13:57
Urutan Film Spiderman
jsnewstimes.com
Urutan Film Spiderman dari Awal

Urutan film Spiderman yang diperankan Tom Holland dimulai dari Spiderman: Homecoming pada tahun 2017. Film Spiderman versi Tom Holland ini pertama kali muncul di Captain America: Civil War yang dirilis 2016.

Civil War menceritakan perselisihan antara Captain America (Steve Rogers) dan Iron Man (Robert Downey Jr. Beberapa tokoh yang berperan sebagai pahlawan muncul, seperti Winter Soldier, Scarlet Witch, Facon, Hawkeye, Ant-Man, Vision, Black Panther, dan Spiderman.

Kemunculan pahlawan baru ini menjadi cerita menarik dan dibuat versi film dan serial masing-masing tokoh. Termasuk film Spiderman yang diperankan Tom Holland.

Sebelum diperankan Tom Holland, tokoh superhero Spiderman juga diperankan oleh Tobey Maguire dan Andrew Garfield. Keduanya juga muncul di film seri ketiga Spiderman: No Way Home yang tayang 17 Desember 2021.

Advertisement

Urutan Film Spiderman Tom Holland

1. Spiderman Homecoming (2017)

Setelah muncul di Civil War pada 2016, muncul Spiderman Homecoming yang dirilis 2017. Film seri pertama ini merupakan kerja sama antara Sony Pictures dan Marvel. Tom Holland pertama kali berperan sebagai karakter Spiderman.

Film ini diperankan oleh Tom Holland (Peter Parker), Marisa Tomei (Bibi Mei), Michael Keaton sebagai Vulture (musuh Spiderman), Jacob Batalon (Ned), dan Zendaya (MJ).

Spiderman Homecoming menceritakan masa SMA Peter Parker setelah film Civil War. Di Film ini muncul Tony Stark yang berperan sebagai Iron Man. Tony menjadi mentor yang membantu memberikan pengarahan pada Peter.

Film pertama Spiderman ini menceritakan keinginan Peter menjadi Spiderman. Dia juga bersahabat baik dengan Ned yang mengetahui identitas rahasia dan aksi Peter. Di film pertama, Peter berusaha menjadi pahlawan yang baik, hingga bertemu Vulture ketika acara Homecoming di sekolah.

2. Spiderman: Far From Home (2019)

Urutan film Spiderman: Far From Home menceritakan Peter, Ned, dan MJ menuju petualangan berikutnya. Mereka bertiga mengikuti wisata sekolah ke Eropa bersama teman-temannya. Spiderman Far From Home ini berlatar cerita setelah Avengers: Endgame.

Film Avengers: Endgame menceritakan kesedihan Peter setelah Iron Man meninggal dunia. Separuh dunia yang sempat menghilang karena cincin Thanos akhirnya kembali. Peter lalu melanjutkan aksinya sebagai pahlawan ketika wisata ke Eropa.

Dia bertemu dengan kepala organisasi SHIELD, Nick Fury untuk menangani kejahatan baru. Selain Nick Fury, ada Mysterio yang diperankan oleh Jake Gyllenhaal.

Mysterio awalnya berniat baik dan bekerjasama dengan Nick Fury maupun Spiderman. Tetapi Mysterio menunjukkan identitas sebenarnya ketika misinya berhasil.

3. Spiderman: No Way Home (2021)

Film ketiga Spiderman No Way Home dirilis pada 17 Desember 2021. Cerita ketiga Spiderman, yang Tom Holland ini memberi kejutan dengan menampilkan tokoh villain di film Spiderman sebelumnya.

Penjahat yang muncul di film Spiderman ketiga ini adalah Green Goblin, Otto Dr. Octopus, Electro, Lizard, dan Sandman. Film ketiga ini juga memunculkan Doctor Strange, salah satu pahlawan Marvel yang memiliki kekuatan sihir.

Kejutan lain di film ketiga ini adalah munculnya Spiderman yang diperankan oleh Tobey Maguire dan Andrew Garfield. Film ketiga ini menceritakan kisah Peter yang diketahui oleh semua orang.

Kekalahan Mysterio di film kedua membuat jati diri Peter Parker terungkap sebagai Spiderman. Beberapa orang menggap Peter sebagai penjahat, sementara yang lain mendukung Peter. Tak ingin mengacaukan hidup bibi dan teman-temannya, Peter akhirnya menemui Doctor Strange.

Akhirnya Doctor Strange merapalkan mantra untuk mengubah universe supaya melupakan Peter. Tetapi, mantra yang dipakai Strange terhalang oleh tingkah Peter, sampai akhirnya memunculkan villain dari dunia yang berbeda.

Urutan Nonton Film Spiderman Tobey Maguire

1. Spiderman 1 (2002)

Urutan film Spiderman dari awal diperankan oleh Tobey Maguire pada 2002. Film yang diproduksi Sony Pictures ini menceritakan Peter versi Tobey Maguire, seorang remaja pintar yang berkacamata. Peter juga bersahabat dengan Gwen Stacy dan Harry Osborn.

Film pertama Spiderman ini menceritakan kisah Peter yang digigit laba-laba beracun di laboratorium. Gigitan laba-laba ini berdampak pada tubuh Peter yang bisa mengeluarkan jaring laba-laba. Dia juga bertemu dengan Green Goblin yang menjadi tokoh villain di film pertama ini.

2. Spiderman 2 (2004)

Film Spiderman 2 dirilis pada 15 Maret 2003. Urutan film Spiderman yang kedua menceritakan Peter Parker terancam drop out ketika kuliah. Dia lalu bekerja sambilan menjadi pengantar pizza hingga menjadi wartawan.

Film kedua ini menceritakan Harry Osborn yang ingin membalas dendam kematian ayahnya. Harry sendiri adalah teman dekat Peter. Di film kedua ini juga muncul ilmuwan bernama Otto Octavius.

Otto Octavius berubah menjadi manusia bertubuh mekanis dari hasil penelitiannya. Ternyata tubuh mekanik di belakang punggungnya merubah pikiran dan membuatnya menjadi jahat.

3. Spiderman 3 (2007)

Spiderman 3 dirilis 16 April 2007 di seluruh dunia. Film ini menceritakan kelanjutan kisah Peter Parker bersama Mary Jane. Film ketiga ini mengubah jati diri Spiderman dan Peter setelah terkena simbiosis alien Venom. Venom mengubah kepribadian dan kekuatan Spiderman.

Urutan Film Spiderman Versi Andrew Garfield

1. The Amazing Spider-Man (2012)

Film Spiderman versi Andrew Garfield tayang 4 Juli 2012. Film pertama ini menceritakan masa lalu Peter Parker ditinggalkan kedua orang tuanya, hingga tinggal bersama bibi dan pamannya. Film ini menceritakan kisah asli dari Spiderman.

Mengutip dari Imdb.com, setelah tersengat laba-laba, Peter akhirnya mengubah dirinya. Peter juga berusaha melindungi ancaman kejahatan di Kota New York dari The Lizard.

2. The Amazing Spider-Man 2 (2014)

Film kedua Spiderman versi Andrew Garfield ini, menceritakan Peter yang berperan sebagai pahlawan. Musuh barunya kali ini adalah Green Goblin dan Electro. Dia bertemu dengan Harry Osborn yang memiliki kejahatan tersembunyi di bawah laboratoriumnya.

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait