Urutan Film Spiderman Versi Tobey Maguire hingga Tom Holland

Dwi Latifatul Fajri
8 Februari 2022, 13:57
Urutan Film Spiderman
jsnewstimes.com
Urutan Film Spiderman dari Awal

Urutan film Spiderman yang diperankan Tom Holland dimulai dari Spiderman: Homecoming pada tahun 2017. Film Spiderman versi Tom Holland ini pertama kali muncul di Captain America: Civil War yang dirilis 2016.

Civil War menceritakan perselisihan antara Captain America (Steve Rogers) dan Iron Man (Robert Downey Jr. Beberapa tokoh yang berperan sebagai pahlawan muncul, seperti Winter Soldier, Scarlet Witch, Facon, Hawkeye, Ant-Man, Vision, Black Panther, dan Spiderman.

Kemunculan pahlawan baru ini menjadi cerita menarik dan dibuat versi film dan serial masing-masing tokoh. Termasuk film Spiderman yang diperankan Tom Holland.

Sebelum diperankan Tom Holland, tokoh superhero Spiderman juga diperankan oleh Tobey Maguire dan Andrew Garfield. Keduanya juga muncul di film seri ketiga Spiderman: No Way Home yang tayang 17 Desember 2021.

Urutan Film Spiderman Tom Holland

1. Spiderman Homecoming (2017)

Setelah muncul di Civil War pada 2016, muncul Spiderman Homecoming yang dirilis 2017. Film seri pertama ini merupakan kerja sama antara Sony Pictures dan Marvel. Tom Holland pertama kali berperan sebagai karakter Spiderman.

Film ini diperankan oleh Tom Holland (Peter Parker), Marisa Tomei (Bibi Mei), Michael Keaton sebagai Vulture (musuh Spiderman), Jacob Batalon (Ned), dan Zendaya (MJ).

Spiderman Homecoming menceritakan masa SMA Peter Parker setelah film Civil War. Di Film ini muncul Tony Stark yang berperan sebagai Iron Man. Tony menjadi mentor yang membantu memberikan pengarahan pada Peter.

Film pertama Spiderman ini menceritakan keinginan Peter menjadi Spiderman. Dia juga bersahabat baik dengan Ned yang mengetahui identitas rahasia dan aksi Peter. Di film pertama, Peter berusaha menjadi pahlawan yang baik, hingga bertemu Vulture ketika acara Homecoming di sekolah.

2. Spiderman: Far From Home (2019)

Urutan film Spiderman: Far From Home menceritakan Peter, Ned, dan MJ menuju petualangan berikutnya. Mereka bertiga mengikuti wisata sekolah ke Eropa bersama teman-temannya. Spiderman Far From Home ini berlatar cerita setelah Avengers: Endgame.

Film Avengers: Endgame menceritakan kesedihan Peter setelah Iron Man meninggal dunia. Separuh dunia yang sempat menghilang karena cincin Thanos akhirnya kembali. Peter lalu melanjutkan aksinya sebagai pahlawan ketika wisata ke Eropa.

Dia bertemu dengan kepala organisasi SHIELD, Nick Fury untuk menangani kejahatan baru. Selain Nick Fury, ada Mysterio yang diperankan oleh Jake Gyllenhaal.

Mysterio awalnya berniat baik dan bekerjasama dengan Nick Fury maupun Spiderman. Tetapi Mysterio menunjukkan identitas sebenarnya ketika misinya berhasil.

3. Spiderman: No Way Home (2021)

Film ketiga Spiderman No Way Home dirilis pada 17 Desember 2021. Cerita ketiga Spiderman, yang Tom Holland ini memberi kejutan dengan menampilkan tokoh villain di film Spiderman sebelumnya.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement