3 Cara Memperbarui Telegram di Ponsel Android dan iOS

Image title
14 September 2022, 13:32
cara memperbarui Telegram
pixabay.com
Ilustrasi, cara memperbarui Telegram.

Sering berkembangnya teknologi, berbagai macam aplikasi chatting di smartphone kini telah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih bagi penggunanya. Termasuk salah satunya adalah Telegram. Untuk memakainya, pengguna harus memahami cara memperbarui Telegram.

Memperbarui atau melakukan update pada aplikasi seperti Telegram, harus dilakukan oleh penggunanya secara berkala. Tujuannya agar dia dapat memakai fitur terbaru pada aplikasi tersebut.

Selain itu, cara memperbarui Telegram sangat penting dilakukan karena biasanya pihak developer telah menyediakan fitur baru, yang disesuaikan juga dengan sistem operasi di smartphone. Kalau aplikasi Telegram tidak diupdate, maka dampak paling buruknya pengguna tidak bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Sebenarnya cara memperbarui Telegram di ponsel Android sangat mudah dilakukan. Apabila pengguna rutin membuka Telegram, notifikasi untuk melakukannya akan muncul di layar ponsel.

Jika Anda pengguna baru dan belum tahu cara memperbarui Telegram, maka simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Memperbarui Telegram di Android dan iOS

Di Indonesia, aplikasi Telegram banyak digunakan oleh masyarakat untuk berbagai keperluan. Melalui aplikasi ini, pengguna bisa berkirim pesan singkat sampai melakukan video call.

Dibandingkan dengan WhatsApp dan aplikasi sejenis lainnya, Telegram diklaim punya segudang kelebihan. Terutama dalam hal keamanan data serta privasi penggunanya.

Perlu Anda ketahui, versi terbaru aplikasi Telegram sudah menyediakan beberapa update fitur. Sebagai contoh, Anda dapat memakai fitur hapus otomatis yang bisa diaktifkan untuk semua kontak.

Tidak hanya itu saja, beberapa waktu lalu Telegram juga telah memperbarui fitur refreshed attachment atau menu lampiran yang disegarkan. Sehingga, Anda dapat mengirim banyak foto atau file ke pengguna lain.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...