3 Cara Memblokir Kontak Telegram Paling Mudah

Image title
14 September 2022, 20:03
cara memblokir kontak Telegram
Pixabay.com/Foundry Co
Ilustrasi, cara memblokir kontak Telegram.

Telegram memang dikenal sebagai aplikasi yang memiliki sistem keamanan tinggi. Akan tetapi, hal tersebut ternyata tidak menjadikan aplikasi ini bebas dari akun atau kontak yang mengganggu.

Biasanya aplikasi seperti WhatsApp dan Telegram, memiliki fitur untuk memblokir pengguna lain. Cara memblokir kontak Telegram bisa dilakukan jika dirasa ada kontak yang mengganggu atau mengusik privasi.

Pihak pengembang aplikasi Telegram sendiri sebenarnya sudah menyediakan sistem bot bernama @notoscam. Dengan fitur ini, pengguna Telegram bisa melaporkan pengguna lain yang dirasa mencurigakan atau ingin menipunya.

Cara melaporkannya akun seperti ini juga terbilang mudah. Pengguna Telegram hanya perlu membuat ruang obrolan dengan fitur bot tersebut, lalu kirim beberapa bukti seperti tangkapan layar percakapan dengan akun tersebut, nama pengguna, atau pesan mencurigakan lainnya. Sisanya, serahkan saja pada fitur bot itu.

Cara memblokir kontak Telegram dengan metode seperti ini memang tidak terbukti efektif. Sebab, semua pengguna pasti ingin tahu cara yang lebih simpel dan cepat.

Apabila Anda pengguna baru dan menemukan ada akun yang mengganggu Anda, maka jangan khawatir. Berikut Katadata.co.id sudah merangkum beberapa cara memblokir kontak Telegram yang bisa diterapkan.

Ragam Cara Memblokir Kontak Telegram

Apapun alasannya, cara memblokir kontak Telegram sangat penting untuk dipahami oleh Anda. Sebab, dengan memblokir sebuah kontak, Anda dapat mencegah pengguna tersebut mengirim pesan atau menelepon Anda.

Intinya, apabila Anda menemukan pengguna yang mengganggu, maka jangan ragu untuk memblokirnya. 

Selain itu, Telegram tidak akan mengirim pemberitahuan ke kontak yang sudah diblokir. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir menyinggung siapapun dengan memblokir mereka. 

Caranya memblokir kontak Telegram cukup mudah, berikut metode yang bisa Anda lakukan:

1. Cara Memblokir Kontak Telegram di Ponsel Android

Telegram untuk Android, merupakan aplikasi pesan instan atau chatting yang populer belakangan ini. Lewat aplikasi tersebut, penggunanya bisa memakai fitur-fitur canggih yang sudah diperbarui.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...