7 Film Cowboy Terbaik, Aksi Menegangkan di Dunia Barat

Image title
15 September 2022, 05:54
film cowboy terbaik
Metro-Goldwyn-Mayer/imdb.com
Ilustrasi, adegan dalam film The Good, the Bad and the Ugly (1966).

Seorang cowboy biasanya memiliki tampilan khas dengan topi lebar dan sepatu boots. Cowboy didefinisikan sebagai seseorang yang biasanya yang menunggang kuda, serta menggembalakan dan memelihara ternak, terutama di AS bagian barat.

Seringkali, kisah para cowboy menginspirasi para sutradara untuk membuat film cowboy terbaik. Cowboy memiliki karakteristik tangguh, berani, dan terampil mengendarai kawanan sapi. Mereka biasanya menggunakan cambuk, tali, teriakan, dan kuda besar untuk mengiring para sapi.

Film cowboy juga menampilkan latar waktu di masa lalu, terutama antara akhir abad ke-18 dan akhir abad ke-19 belas. Melalui film cowboy, penonton dapat menyaksikan kisah petualangan cowboy serta lanskap Dunia Barat.

Sebagai rekomendasi, berikut film cowboy terbaik.

1. The Good, the Bad and the Ugly (1966)

The Good, the Bad and the Ugly layak menyandang gelar film cowboy terbaik. Film ini berfokus pada tiga karakter yang dijuluki “The Good”, “The Bad”, dan “The Ugly”. Blondie, “The Good”, adalah penembak jitu profesional yang berusaha mendapatkan uang.

Angel Eyes, “The Bad”, adalah pembunuh bayaran yang selalu berkomitmen dalam melaksanakan tugas dan menyelesaikannya, selama dia mendapatkan bayaran. Tuco, “The Ugly”, adalah buronan yang berusaha menyembunyikan keberadaannya.

Tuco dan Blondie menjalin kemitraan untuk menghasilkan uang dari hasil buronan Tuco, tetapi ketika Blondie memutuskan kemitraan, Tuco mencoba untuk memburu Blondie. Suatu saat, Blondie dan Tuco menemukan kereta kuda yang penuh dengan mayat.

Satu-satunya penyintas, Bill Carson, bercerita bahwa dia dan beberapa pria lain telah mengubur setumpuk emas di kuburan. Sayangnya, Carson kemudian meninggal dan Tuco hanya mengetahui nama pemakamannya, sedangkan Blondie mengetahui nama kuburan. Sekarang, keduanya harus saling bertahan hidup untuk menemukan emas. Di sisi lain, Angel Eyes yang telah mencari Bill Carson menemukan bahwa Tuco dan Blondie bertemu dengan Carson dan mengetahui mereka tahu letak emas itu.

Angel Eyes membutuhkan Tuco dan Blondie untuk menuntunnya ke sana. Mulailah petualangan “The Good”, “The Bad”, dan “The Ugly” yang harus bertarung habis-habisan untuk mendapatkan emas senilai US$200,000.

2. Butch Cassidy and the Sundance Kid (1969)

Rekomendasi film cowboy terbaik selanjutnya yaitu Butch Cassidy and the Sundance Kid. Butch dan Sundance adalah dua pemimpin Gang Hole-in-the-Wall. Butch adalah sang pencetus ide, sementara Sundance yang melakukan semua tindakan dan keterampilan.

Saat situasi di Barat mulai berkembang, Butch dan Sundance sering merampok kereta. Tindak kriminal mereka mengakibatkan sekelompok spesial yang mulai membuntuti mereka ke mana pun mereka berlari.

Di atas bebatuan, melewati kota, melintasi sungai, kelompok itu selalu berada tepat di belakang Butch dan Sundance. Ketika mereka akhirnya lolos karena keberuntungan belaka, Butch memiliki ide lain. Ia mencetuskan ide untuk pergi ke Bolivia.

3. Hell or High Water (2016)

Ungkapan "come hell or high water" dalam bahasa Inggris biasanya berarti "melakukan apa pun yang perlu dilakukan, tidak peduli keadaan". Begitu pula dalam film cowboy terbaik sekaligus film pencurian terbaik, Hell or High Water, yang menceritakan perampokan agen bank di Texas.

Setelah kematian ibunya, pekerja minyak dan gas yang menganggur bernama Toby Howard telah kehilangan peternakannya karena Texas Midlands Bank. Toby kini bercerai dari istrinya yang tinggal bersama kedua putra mereka.

Ketika saudaranya bernama Tanner Howard dibebaskan dari penjara, mereka bekerja sama untuk merampok agen Texas Midlands Bank untuk mengumpulkan uang dan membayar pinjaman sehingga Toby dapat meninggalkan real estat kepada putra-putranya.

Sementara itu, Ranger Texas bernama Marcus Hamilton yang hampir pensiun dan rekannya keturunan penduduk asli Amerika, Alberto Parker, mencoba mengantisipasi langkah pencuri selanjutnya.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement