One Piece Film "Red" Bakal Tayang di Indonesia, Ini 4 Film Terlarisnya

Image title
20 September 2022, 15:33
One Piece
Youtube One Piece Official
Ilustrasi, poster One Piece Film: Red.

One Piece Film: Red akan tayang di bioskop Indonesia. Film animasi asal Jepang ini rencananya akan dirilis pada 21 September 2021. 

Bagi para penggemar di Tanah Air, One Piece Film: Red dapat ditonton di bioskop terkenal seperti CGV dan XXI. Jika tidak ada penundaan, film ini ditayangkan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Sebelum hadir di bioskop yang menayangkan One Piece Film: Red, film tersebut telah ditonton terlebih dahulu oleh beberapa penggemar di sejumlah negara, salah satunya adalah di Jepang. 

Melansir dari Anime News Network, One Piece Film: Red sudah menghasilkan lebih dari 9,2 miliar yen dalam 16 hari sejak ditayangkan pada 6 Agustus di Jepang. Hasil ini menempatkannya sebagai salah satu film anime terlaris sepanjang masa di Jepang.

Banyak pengamat film di luar sana memprediksi bahwa One Piece Film: Red akan menjadi film tersukses dari franchise tersebut. Apalagi, dengan melihat antusiasme dari seluruh penggemarnya pendapatan film ini bisa meningkat sangat signifikan.

Sejak dulu, One Piece dikenal sebagai salah satu judul anime terpopuler. Bahkan, tidak hanya serialnya saja, kesuksesannya juga merambah pada seri Manga dan filmnya.

Sebelum hadirnya One Film: Red, Toei Animation selaku rumah produksi dari serial anime ini sudah rutin merilis beberapa judul movie One Piece terbaru. Misalnya, One Piece Stampede yang berhasil meraup keuntungan sampai 5,5 miliar yen atau setara Rp1,2 triliun untuk penayangannya di Jepang.

Dalam artikel kali ini Katadata.co.id telah merangkum 4 film One Piece terlaris di dunia. Apa saja? Berikut rinciannya:

Film One Piece Terlaris di Dunia 

Sebelum mengulas judul movie One Piece terlaris, ada satu hal penting yang perlu dipahami yaitu One Piece Film: Red tidak masuk ke dalam daftar ini. Alasannya karena penayangan internasionalnya masih berjalan.

Pengklasifikasian daftar ini adalah melihat pendapatan dari film One Piece yang sudah tayang secara global. Itu artinya, walaupun One Piece Film: Red dinobatkan sebagai salah satu film anime terlaris, namun angka perolehan labanya belum terakumulasi secara keseluruhan.

Singkatnya, data penjualan One Piece Film: Red akan terus meningkat seiring dengan jadwal penayangan internasionalnya yang masih berjalan. Termasuk di Indonesia, yang mana film One Piece Red dijadwalkan akan tayang di bioskop Tanah Air besok.

Tanpa perlu berlama-lama, dihimpun dari berbagai sumber berikut ini adalah film One Piece terlaris:

1. Film One Piece: Stampede

Sebelum dirilisnya movie terbaru, One Piece: Stampede menduduki urutan pertama dalam daftar film terlaris dari judul tersebut. 

Menurut Anime News Network, film One Piece: Stampede berhasil memperoleh pendapatan lebih dari 10 miliar yen atau sekitar US$93 juta di Box Office seluruh dunia. Film yang ditayangkan pada 18 September 2019 ini, menjadi salah satu film tersukses untuk waralaba tersebut.

One Piece: Stampede mengisahkan tentang petualangan tokoh utama bernama Monkey D Luffy dan kru Tropi Jerami lainnya, dalam memperebutkan sebuah harta karun peninggalan Gold D Roger. Mantan raja bajak laut dalam serial anime tersebut.

Luffy dan kawan-kawannya harus bersaing dengan kelompok lain dalam festival bajak laut untuk mendapatkan harta karun itu.

Secara keseluruhan cerita yang disuguhkan dalam film ini cukup fresh. Sebab, ada banyak sekali kelompok yang terlibat seperti Angkatan Laut, Pasukan Revolusioner, para bajak laut, hingga CP-0 (pasukan intelejen di One Piece).

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement