Dibintangi Tom Cruise, Ini Urutan Nonton Film Mission Impossible

Annisa Fianni Sisma
20 September 2022, 18:31
urutan nonton film Mission Impossible
imdb.com
Ilustrasi, cuplikan dalam trailer Mission Impossible: Dead Reckoning.

Film Mission Impossible merupakan film legendaris yang telah dirilis sejak 1996. Sejatinya, film Mission Impossible sendiri merupakan adaptasi dari serial televisi berjudul sama, yang tayang pada 1966 hingga 1973.

Meski demikian, film layar lebar yang dibintangi oleh Tom Cruise ini memiliki alur cerita yang berbeda sama sekali dengan serial TV yang menjadi inspirasinya.

Meskipun kronologinya dapat dipahami hanya dengan memantau judulnya, menyaksikan film ini sesuai dengan urutan nonton film Mission Impossible tentu lebih menyenangkan.

Alasannya, yakni para penggemar dapat menerima kesan dan pemahaman penuh terhadap seluruh aksi aktor dalam film Mission Impossible yang legendaris ini.

Urutan Nonton Film Mission Impossible

Seperti telah disebutkan sebelumnya, untuk menyaksikan film Mission Impossible sebenarnya bisa dilakukan tanpa perlu menyaksikan secara runut, mulai dari film pertama hingga yang terbaru.

Sebab, tanpa perlu menyaksikan film-film sebelumnya, seseorang tetap dapat menikmati film aksi ini. Namun, agar mampu lebih memahami perjalanan panjang sang tokoh utama, Ethan Hunt, yang diperankan oleh Tom Cruise, ada baiknya penggemar sinema menonton filmnya sejak awal.

Adapun, urutan nonton film Mission Impossible selengkapnya, berikut sinopsisnya, adalah sebagai berikut:

1. Mission Impossible (1996)

Urutan nonton film Mission Impossible yang pertama jelas film yang pertama kali dirilis, yakni pada 1996 silam. Film ini muncul berdasarkan serial TV pada 1966 hingga 1973.

Film pertama Mission Impossible ini, disutradarai Brian De Palma yang menceritakan agen Impossible Mission Force (IMF) semua telah terbunuh, dan hanya Ethan Hunt yang selamat.

IMF menduga kematian seluruh agen IMF tersebut dilakukan oleh Ethan Hunt. Maka, Ethan pun mencari pelaku sebenarnya, agar tragedi itu tidak terulang kembali, serta untuk membersihkan namanya.

2. Mission Impossible II (2000)

Urutan nonton film Mission Impossible berikutnya, adalah sekuel yang dirilis empat tahun setelah film pertama, yakni Mission Impossible II.

Dalam film kedua ini, Hunt mendapatkan tugas membuang senjata biokimia. Senjata tersebut bernama Chimere. Lawannya adalah Sean Ambrose seorang mantan agen IMF, yang membuat senjata biokimia agar pandemi muncul di berbagai negara.

Penawar Chimera juga dibuatnya demi bisnis. Hunt pun menghentikan siklus tersebut dan mengamankan Chimera dan penawarnya.

3. Mission Impossible III (2006)

Sekuel ketiga yang dirilis pada 2006, dan disutradarai oleh J.J. Abrams ini hadir sebagai urutan nonton film Mission Impossible ke-3. Ada karakter baru sebagai tunangan Hunt yakni Julia Meade. Benji pun muncul dalam film ini sebagai teknisi IMF.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement