Ini Urutan Nonton Film Batman, Salah Satu Pahlawan Populer DC Comics

Ghina Aulia
20 September 2022, 19:15
urutan nonton film Batman
twitter.com/TheBatman
Ilustrasi, poster film The Batman.

Batman merupakan animasi yang sangat terkenal di semua kalangan. Sejak dahulu, komiknya beredar luas dan banyak dibaca orang orang-orang. Tak heran, Batman menjadi salah satu super hero yang banyak digemari anak-anak.

Perlu diketahui bahwa Batman merupakan salah satu garapan DC’s Trinity yang berhasil hingga sekarang. Tak hanya berbentuk animasi, ternyata filmnya sudah menjamur sejak tahun 1989.

Advertisement

Tak hanya itu, film Batman juga dirilis berkala. Tentu dengan cerita yang masing-masing sama menariknya. Rangkaian film tersebut rasanya kurang lengkap apabila Anda hanya menonton salah satunya.

Selain dapat membuat bingung karena latar atau alur yang tidak diketahui dari mana asal mulanya, bisa jadi banyak peristiwa penting dari film tersebut yang dilewatkan. Maka dari itu, lebih baik Anda menontonnya secara berurutan.

Film-film Batman dapat ditonton di platform streaming berbayar. Walaupun memerlukan biaya, rasanya sebanding dengan pengalaman menonton yang didapatkan.

Selain itu, Anda juga dapat menontonnya di bioskop. Tentu sangat terbatas, hanya dapat ditonton ketika film baru rilis hingga periode waktu tertentu.

Terkait dengan hal tersebut, di bawah ini akan menjelaskan urutan nonton film Batman agar Anda memahami jalan cerita. Maka dari itu, simak tulisan di bawah ini! Pastikn tidak ada yang terlewat.

1. Batman (1989)

Merupakan keluaran pertama, film ini dibintangi oleh Michael Keaton, Jack Nicholson dan Kim Basinger. Diketahui pada kala itu, film Batman digarap oleh Warner Bros, The Guber-Peters Company dan PolyGram Filmed Entertainment.

Dapat dikatakan bahwa film ini merupakan salah satu batu loncatan dari serial super hero lainnya yang berada di bawah naungan DC. Hal tersebut lantaran keuntungan yang diraup dari proyek ini.

Dibesut oleh Tim Burton, Batman (1989) berhasil meraih banyak pernghargaan. Beberapa di antaranya adalah Best Character pada OFTA Film Hall of Fame oleh Michael Keaton, Best Video from a Film di MTV Video Music Awards hingga piala Oscardengan kategori Best Act Direction.

Film ini menceritakan Batman yang melawan penjahat di kota Gotham. Namun ada kendala yang hadir, yaitu dari Jack Napier yang ingin mengambil alih kota.

2. Batman Returns (1992)

Masih diperankan oleh Michael Keaton, kali ini ia berpasangan dengan Danny DeVitp dan Michelle Pfeiffer. Bedanya, pada seri kedua ini The Guber-Peters Company tak ikut serta dalam produksinya. Yakni hanya ada Warner Bros. dan PolyGram Filmed Entertainment.

Film besutan Tim Burton ini menceritkan Batman yang berlawanan dengan Penguin, yang merupakan seorang psikopat. Tentu saja Penguin yang merupakan villain tersebut memiliki tujuan ingin menguasai kota Gotham bersama dengan Max Shreck yang merupakan pengusaha.

Penguin tersebut dikenal sebagai sosok yang sangat kejam. Selain haus akan kekuasaan, ia juga tega membunuh bayi. Di samping itu, juga ada sosok bernama Catwoman.

Ia merupakan perempuan yang disukai oleh Batman. Hal tersebut juga yang membuat Batman upaya Batman menyelamatkan kota Gotham susah.

3. Batman Forever (1995)

Menjadi seri ketiga, Batman Forever disutradarai dan diperankan oleh orang yang berbeda. Val Kilmer hadir menggantikan Michael Keaton.

Lawan mainnya adalah Tommy Lee Jones yang berperan menjadi Harvey Dent (Two Face), dan Jim Carrey sebagai The Riddle.

Kali ini, Batman harus melawan Edward Ngyma (The Riddle). Diketahui bahwa ia mengganti identitasnya menjadi The Riddle. Aksinya tersebut berhasil menimbulkan kekacauan di kota Gotham.

Di samping itu, ada pula Two Faces juga membuat keributan itu semakin besar. Pasalnya, ia juga berniat untuk membalaskan dendamnya kepada Batman. Namun, Batman mendapatkan bantuan dalam melawan penjahat itu. Yakni seorang psikolpg dan pemain sirkus bernama Robin.

4. Batman and Robin (1997)

Masih dipegang oleh sutradara Joel Schumacher, pemeran utamanya memiliki perubahan. Yakni menjadi Arnold Schwarzenegger. Selain itu juga hadir George san Chris O’Donnell.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement