Digemari Semua Kalangan, Ini Urutan Nonton Film Spiderman

Ghina Aulia
21 September 2022, 15:08
urutan nonton film Spiderman
IMDB
Ilustrasi, poster film Spiderman No Way Home.

Spiderman merupakan salah satu karakter animasi kembangan Marvel Comics. Karakter ini sangat terkenal di semua kalangan. Khususnya anak-anak.

Hal tersebut lantaran kekuatan yang dimiliki Spiderman sangat hebat dan menarik. Mampu mengeluarkan jaring laba-laba dari tangannya, ia juga dapat berubah menjadi sosok super hero di saat ia dibutuhkan.

Diangkat ke layar lebar, urutan nonton film Spiderman tentu penting agar Anda dapat memahami jalan cerita dengan runtut. Selain itu, Anda juga dapat mengetahui latar belakang hadirnya Spiderman atau pun pemicu konflik yang paling mendasar.

Diketahui karakter ini sebenarnya sudah muncul sejak tahun 1962. Tepatnya pada komik berjudul Amazing Fantasy #15. Dibuat oleh penulis dan komikus terkenal jebolan Marvel, yakni Stan Lee dan Steve Ditko.

Selain itu, Spiderman tidak hanya dapat ditemui di komik dan film. Namun juga game, video, action figure bahkan banyak mainan anak-anak yang mengandung unsur Spiderman. Tak heran banyak dari mereka yang suka memakai kostumnya.

Pertama kali diangkat menjadi film pada 2002, ternyata gebrakan tersebut dapat dibilang cukup sukses. Terbukti dengan sekuelnya yang setia hadir dalam beberapa tahun setelahnya. Terhitung serial film Spiderman yang terakhir kali rilis yaitu pada 2021.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah urutan nonton film Spiderman. Berikut ini adalah urutannya:

1. Spider-Man (2002)

Menjadi film perdana, sosok Peter Parker diperankan oleh Tobey Maguire. Cukup sukses di pasaran, film ini merupakan hasil kerja sama Marvel dengan Sony Pictures.

Film ini menceritakan awal mula seorang Peter Parker menjadi Spiderman. Diketahui bahwa awalnya ia tersengat laba-laba dengan genetic ‘misterius.’ Justru hal tersebutlah yang membuatnya mendapatkan kekuatan super bagai seekor laba-laba yang penuh energi.

2. Spider-Man 2 (2004)

Konflik semakin panjang, film ini merupakan kelanjutan dari serial film Spiderman sebelumnya. Dimana Peter Parker harus lebih kuat untuk melawan Doctor Octopus, yakni ilmuwan yang memiliki niat jahat.

Tak lupa dengan kisah percintaan Parker dengan Mary Jane, ternyata masalah terus datang bertubi-tubi. Ternyata Doctor Octopus mengincar tritium yang ada dalam tubuh Harry.

Sedangkan Harry akan memberikan apabila ia berhasil membawah Peter Parker ke hadapannya.

3. Spider-Man 3 (2007)

Pada film ini, kemunculan Venom menjadi hal yang paling ikonik dan membekas bagi penonton. Pertarungan sengit terjadi antara keduanya.

Tokoh Peter Parker masih diperankan oleh Tobey Maguire. Sedangkan aktor dibalik sosok Venom adalah Topher Grace. Diketahui bahwa ia sebelumnya adalah seorang fotografer saingan Peter dengan nama asli Eddie Brock Jr.

Spider-Man 3 ini merupakan sekuel yang tak boleh dilewatkan dari urutan nonton film Spiderman. Terlebih apabila Anda ingin melanjutkan ke sekuel atau film selanjutnya.

4. The Amazing Spider-Man (2012)

Film ini bergenre action-fantasy yang disutradarai langsung oleh Marc Webb. Tentu masih dengan tim produksi dari Marvel Entertainment dan Sony Pictures.

Kali ini, sosok Peter Parker diperankan oleh Andrew Garfield. Kehadira dan aktingnya cukup meninggalkan kesan baik untuk penonton. Tak heran muncul sekuel selanjutnya dengan aktor yang sama.

The Amazing Spider-Man ini menceritakan tentang kehidupan seorang Peter Parker yang kala itu dititipkan orang tuanya kepaa Bibi May dan Paman Ben. Sejak saat itu juga ia tidak pernah bertemu dengan kedua orang tuanya.

Ternyata dibalik hal itu, terdapat misteri. Sebagian terungkap ketika Peter mengetahui bahwa Ayahnya sedang melakukan penelitian bersama Dr. Curtis Connors.

5. The Amazing Spider-Man 2 (2024)

Merupakan lanjutan dari The Amazing Spider-Man sebelumnya, aktor yang hadir juga masih sama. Dimana ada Andrew Grafield, serta Emma Stone yang tetap menjadi Gwen Stacy.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement