Urutan Nonton Film Percy Jackson, Petualangan Sang Anak Dewa

Annisa Fianni Sisma
21 September 2022, 14:09
urutan nonton film percy jackson
Instagram.com/disneyplus
Ilustrasi, promotion material film Percy Jackson and The Olympians.

Penggemar film Percy Jackson pasti sudah mengetahui bahwa film ini diadaptasi dari novel legendaris. Tak hanya menyajikan satu film, Percy Jackson and the Olympians hadir dalam 5 film.

Gagasan tentang dewa dan misi penyelamatan pun diangkat dalam film ini. Namun tentu saja untuk memahaminya, harus mengetahui dulu urutan nonton film Percy Jackson.

Advertisement

Film Percy Jackson diawali dengan film Percy Jackson and the Olympians: The Lighting Thief. Film dengan genre fantasy-action ini disutradarai Chris Columbus.

Penggemar Percy Jackson mungkin mudah memahami kisahnya yang rilis dalam sekuel dan prekuel. Untuk penggemar baru, tentu perlu memahami urutan nonton film Percy Jackson.

Urutan Nonton Film Percy Jackson

Berikut ini urutan nonton film Percy Jackson selengkapnya.

1. Percy Jackson and the Olympians: The Lightning Thief

Pada urutan nonton film Percy Jackson pertama ini, pemeran utamanya yakni Percy Jackson harus mencari sesuatu untuk menyelamatkan nyawa ibunya. Ia harus berhasil membuktikan dirinya tidak bersalah atas tuduhan mencuri petir dari Zeus.

Saat petirnya dicuri, Zeus marah dan menuduh putra Poseidon Percy Jackson. Ia juga memberikan waktu selama empat belas hari untuk Percy Jackson mengembalikan petir tersebut.

Jika gagal, maka ia akan memulai peperangan antar dewa. Kehilangan petir ini sangat penting bagi Zeus.

Percy saat itu menderita disleksia dan Attention Defict Hyperactivity Disorder (ADHD). Ia sedang mengunjungi Museum Metropolitan dan diserang oleh Fury.

Fury saat itu menyamar sebagai gurunya. Saat berusaha melindungi Percy, Grover yang merupakan sahabat Percy mengatakan bahwa Percy adalah manusia setengah dewa dan dia adalah pelindung. Gurunya, Mr Brunner memberikan sebuah bolpoin yang menjadi senjatanya.

Saat mereka pergi ke rumah Percy bersama ibu Percy, Sally, mereka berkendara ke Camp Half-Blood. Sayangnya, Sally diserang oleh Minotaur dan Percy tidak sempat melindunginya. Di Camp Half-Blood, Percy bertemu Annabeth. Mereka juga sempat diserang oleh Hades yang menginginkan petir Zeus untuk keuntungannya sendiri.

Percy akhirnya tahu bahwa Sally ternyata dibawa Hades. Percy pun memutuskan menempuh perjalanan berbahaya demi menyelamatkan ibunya dan mengambil petir tersebut.

Grover dan Annabeth tak pikir panjang langsung bergabung dengan Percy Jackson. Luke pun memberika perisaiya untuk melindungi Percy.

2. Percy Jackson and the Olympians: The Sea of Monsters

Urutan nonton film Percy Jackson kedua ini masih menyajikan kisah petualangan Percy saat mengambil Golden Fleece yang legendaris dari Sea oF Monsters atau segitiga bermuda.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement