3 Film yang Sedang Tayang di Bioskop, Tertarik untuk Menonton?

Ghina Aulia
22 September 2022, 14:48
film yang sedang tayang di bioskop
IMDB
Ilustrasi, poster film Mencuri Raden Saleh.

Industri perfilman Indonesia sedang gencar-gencarnya menghadirkan sesuatu yang baru. Dengan banyaknya daftar film yang sedang tayang di bioskop, hal tersebut juga menjadi angin segar untuk pegiat seni peran. Pasalnya, kita baru saja ‘berpuasa’ karena pandemi melanda beberapa tahun silam.

Terhambat untuk produksi dan menonton, sekarang Anda dapat kembali merasakan sensasi nonton di bioskop. Film yang disajikan juga terbaru dan banyak yang menarik.

Mulai dari yang ringan ditonton, hingga berkonflik pelik. Namun, sama-sama bagus untuk ditonton. Untuk penilaian bagus atau tidaknya, tergantung referensi Anda sebagai penonton.

Selain itu, Anda juga perlu mengetahui periode tayang film yang ingin ditonton. Mengingat film dibioskop akan turun layar pada waktu yang ditentukan. Jangan sampai Anda gagal menonton film yang ditunggu-tunggu.

Untuk memastikan itu, Anda dapat melihatnya secara online di situs bioskop kesayangan Anda. Hal tersebut juga dapat memudahkan dalam memesan tiket dan menentukan tempat duduk.

Nah, sebagai bahan pertimbangan film apa yang akan ditonton. Berikut ini akan dibahas tiga film yang sedang tayang di bioskop saat ini, mulai dari genre dan jajaran pemainnya.

1. Miracle in Cell No. 7

Film ini baru saja rilis dan berhasil menyita banyak perhatian dari penonton. Merupakan film adaptasi, ternyata versi Indonesia tak kalah menyedihkannya dari yang asli, yakni versi Korea Selatan.

Diketahui film aslinya berhasil masih ke jajaran tiga film Korea Selatan yang paling sukses. Tentu langkah yang besar untuk Falcon Pictures mengadaptasi film ini.

Benar saja, ternyata penonton banyak yang terkesima. Pasalnya, film ini sangat mengharukan dan susah untuk membendung air mata.

Diperankan oleh Vino G. Bastian sebagai Dodo Rozak, ia adalah seorang ayah dengan keterbatasan, yakni keadaan mental yang kurang baik. Dodo memiliki anak yang bernama Kartika yang sangat dicintainya.

Naasnya, di suatu waktu Dodo tertuduh melakukan pemerkosaan dan pembunuhan kepada anak kecil, Melati. Karena hal itu, ia dimasukkan ke penjara. Dodo dimasukkan ke sel nomor 7 bersama dengan lima narapidana lain.

Anaknya Kartika, tidak ada yang mengurusi dan tentu saja Dodo merasa khawatir. Bersama napi yang lain, mereka berhasil memasukkan Kartika ke dalam penjara tanpa ketahuan. Di dalam selnya, Dodo mengurus sang Anak sepenuh hati. Dari hal itu juga, teman-temannya jadi tidak yakin bahwa Dodo adalah pelaku dari kejahatan yang dituduhkan.

2. Mencuri Raden Saleh

Film Mencuri Raden Saleh menjadi salah satu yang sangat ramai dibicarakan di tengah anak muda sekarang. Disinyalir karena alur ceritanya yang tak biasa, hal ini merupakan salah satu yang di industri film Indonesia. Bisa dikatakan, ini merupakan yang paling ramai di jajaran film yang sedang tayang di bioskop.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement