Single’s Inferno vs Heart Signal, Variety Show Korea yang Populer

Ghina Aulia
22 September 2022, 15:03
variety show Korea
netflix
Ilustrasi, poster variety show Korea, Single's Inferno.

Industri hiburan televisi Korea Selatan memang tak ada habisnya. Pasalnya, konsep yang mereka buat sering kali tidak dapat diduga. Mulai dari drama, film, survival show, reality show hingga variety show. Dari latar, alur, sinematografi dan aspek lainnya sangat memanjakan mata.

Bagi Anda yang menggemari KPop dan KDrama, biasanya tak lepas dari ‘racun’ tayangan lainnya. Terlebih idola yang Anda suka terlibat di tayangan tersebut, atau variety show Korea tersebut khusus mengundang idola atau aktor yang sedang ngetop.

Nah, pada tulisan ini, kami akan membahas tentang beberapa variety show Korea yang terkenal. Baik di Korea Selatan mau pun internasional.Variety show Korea yang akan diulas, termasuk ke dalam dating program. Tidak lain adalah acara yang menceritakan pasangan dengan bumbu romantis, keluarga dan drama.

Biasanya acara tersebut menunjukkan pasangan-pasangan yang dikumpulkan di suatu tempat. Mereka bebas berinteraksi dan melakukan apa pun. Hingga akhirnya ada waktu untuk mereka menentukan orang untuk dipilih, yang dirasa cocok dengan mereka.

Nah, dari situ lah akan ada drama perselisihan dari pria atau pun wanita. Umumnya dikarenakan rasa iri dan harapan yang tak sesuai dengan kenyataan. Tak jarang juga ada yang merebutkan saatu orang yang sama.

Tak hanya itu, tak sedikit acara seperti ini berhasil menaikkan nama pemainnya. Hingga akhirnya dapat melanjutkan karier sebagai selebrita. Salah satunya adalah Zia atau Jia dari acara  Single’s Inferno.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah pembahasan lengkap mengenai variety show romantis Korea yang bisa membuat Anda gregetan.

1. Single’s Inferno

ACARA RAGAM KOREA
Single's Inferno (netflix)



Program ini dapat dikatakan meledak di kalangan penonton yang gemar dengan tayangan hiburan Korea Selatan. Konsepnya sangat menarik dan tidak biasa. Single’s Inferno dapat ditonton secara resmi di platform streaming berbayar, yakni Netflix. Jumlah episodenya adalah delapan dengan durasi kurang lebih satu jam.

Program diawali dengan peserta yang dikumpulkan di pulau antah berantah dengan segala fasilitas yang diberikan. Namun, mereka memiliki kesempatan untuk keluar dari tempat itu dengan misi tertentu.

Pria dan wanita dipisah secara berkelompok untuk menempati masing-masing tenda sebagai tempat tidur. Faktanya, terjadi selisih pada jumlah peserta pada episode-episode awal. Dimana pria lebih sedikit dibanding wanita.

Hal tersebut tentu memicu konflik di sana. Dapat dikatakan hal tersebut juga yang membuat dilema peserta yang terlibat. Tak terkecuali penonton yang ikut gemas dengan kisah love hate mereka.

Salah satu hal yang paling ikonik adalah kehadiran Song Jia yang menyita banyak perhatian para pria di sana. Tentu karena dirinya memiliki pesona yang luar biasa. Dengan image yang dingin, ia justru memiliki pesona yang tak terduga.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...