Mengangkat Tema Perselingkuhan, Ini Sinopsis Film Selesai

Menjadi salah satu film Indonesia yang tayang pada pertengahan 2021, berikut ini adala sinopsis film Selesai
Image title
26 September 2022, 12:18
sinopsis film Selesai
IMDB
Ilustrasi, cuplikan adegan dalam film Selesai.

Diperankan oleh aktor dan aktris terkenal Indonesia, film berjudul "Selesai" berhasil membuat penonton emosional.

Jajaran aktor yang membintangi film tersebut adalah Gading Marten, Ariel Tatum dan Anya Geraldine.

Secara umum, sinopsis film Selesai pada intinya mengangkat isu perselingkuhan, yang selalu berhasil menarik perhatian penonton. Film ini, menceritakan Ayu (Ariel Tatum) yang ingin berpisah dari Broto (Gading Marten) karena kerap diselingkuhi.

Akting keduanya beradu dengan ciamik sebagai pasangan suami istri di dalam hubungan yang rumit. Ditambah kehadiran Anya, yang menjadi orang ketiga di kehidupan rumah tangga Ayu dan Broto.

Advertisement

Berikut ini adalah sinopsis film Selesai yang dirangkum dari Suara.

Sinopsis Film Selesai

Cerita berawal ketika Ayu yang menemukan celana dalam milik wanita di mobil Broto. Sialnya, ada tulisan ‘Anya’ di benda tersebut.

Sontak Ayu langsung marah kepada Broto. Saat itu juga, ia menegaskan ingin berpisah dari Broto. Ayu dengan berontak ingin bercerai dan lelah akan Broto yang berselingkuh untuk yang ketiga kalinya. Ditambah tiga perselingkuhan tersebut merupakan dengan Anya.

Tak lama setelah itu, Ayu dengan sigap memasukkan barang-barangnya ke dalam koper. Tentu saja ia berniat ingin keluar rumah dan segera pergi dari Broto. Meski begitu, Broto tetap bersikeras meminta sang Istri untuk memaafkannya.

Broto justru menanyakan apakah Ayu tidak pernah melakukan salah, sehingga Ayu mencecar dirinya sebegitu keras. Di lain sisi, Ayu juga tetap bulat akan keputusannya.

Secara mengejutkan, tepat di kejadian cekcok Ayu dan Broto, sang mertua justru datang ke rumah mereka. Tidak ada angin, tidak ada hujan, Ibu dari Broto tiba-tiba ingin menginap di rumah mereka.

Ayu dan Broto yang tadinya sedang bertengkar, seketika langsung berusaha menyembunyikan keributan yang sedang terjadi. Seakan-akan tidak terjadi apa, Ibu dari Broto justru kebingungan dengan koper dan tas yang sudah tergeletak tidak beraturan.

Namun Broto mau pun Ayu, sama-sama berusaha menutupi apa yang sedang terjadi. Terlebih Broto yang tidak ingin pertengkaran dan perpisahan tersebut terjadi, ia seakan mendorong Ayu untuk menyelesaikan perkara yang sebelumnya diributkan.

Meski begitu, Ayu tetap memaksa Broto untuk menjelaskan kejadian sebenarnya kepada sang Ibu. Dengan begitu, mereka bisa berpisah. Lalu Ayu akan pergi meninggalkan rumah.

Bersamaan dengan itu, pandemi COVID-19 melanda penjuru negeri. Berlatar awal tahun 2020, dimana masyarakat dihimbau untuk mengisolasi di rumah, yakni adanya kebijakan lock down. Ayu dan Broto terpaksa tetap di rumah dalam keadaan yang kurang baik.

Akhirnya, Ibu tetap menginap di rumah mereka untuk beberapa hari ke depan. Selama itu juga hubungan Ayu dan Broto tak kunjung membaik.

Baik Ayu yang enggan berbaikan dengan sang suami. Demikian juga Broto yang masih secara diam-diam menghubungi Anya, selingkuhannya.

Diketahui bahwa sang mertua sangat menyayangi Ayu. Dirinya sudah dianggap sebagai anak sendiri, mengingat Ibu juga tidak memiliki anak perempuan.

Demikian juga Ayu yang sangat menjaga hati Ibu mertuanya. Hal tersebut juga yang menjadi alasan kuat Ayu untuk tetap bertahan dengan Broto. Yaitu menjaga perasaan sang mertua.

Sayangnya, Broto justru tetap menyakiti hati Ayu. Terbukti dengan perselingkuhan untuk yang ketiga kalinya. Ia tetap tidak bisa berpaling dari cinta terlarangnya, yakni Anya.

Selama pandemi melanda, Broto tidak dapat menemui Anya. Selain tidak ada alasan, keadaan juga tidak memungkinkan keduanya untuk bertemu.

Anya juga kerap mengadu kepada Broto. Dirinya sering merengek untuk bertemu atas dasar rasa rindu yang ia keluhkan.

Demikian dengan Broto, dirinya tidak bisa melakukan apa-apa. Ia juga menyampaikan bahwa Ayu sudah mengetahui hubungan gelap mereka.

Selama sang Ibu di rumah, dirinya berusaha untuk menyelesaikan konflik antara anak dan menantunya. Selain itu, Ibu juga mengungkapkan bahwa ia mendambakan seorang cucu. Sayangnya hubungan Ayu dan Broto memang berada di ambang perpisahan.

Banyak hal berlalu, Broto menemukan kecurigaan dari Ayu. Sehubungan dengan itu, Broto menyuruh teman dekatnya untuk melacak daftar panggilan dari nomor telepon Ayu.

Awalnya, kecurigaan tersebut terpatahkan. Broto justru semakin tersudutkan. Ditambah Ibunya juga menegaskan bahwa Broto bersalah atas perselingkuhan yang telah ia lakukan.

Sayangnya tak lama berselang setelah kejadian itu, Broto kembali memberontak kepada Ayu. Ia mengetahui bahwa Ayu kerap menghubungi nomor misterius melalui nomor telepon yang juga tak diketahui Broto.

Ada pun yang paling tak terduga adalah sosok misterius tersebut. Broto tak habis pikir atas apa yang dilakukan Ayu.

Dimana awalnya yang sepenuhnya bersalah adalah Broto, ternyata Ayu melakukan hal di luar dugaan. Di samping itu, secara mengejutkan sang Ibu juga sudah mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada Broto atau pun Ayu.

Cerita berakhir dengan masalah yang secara tidak langsung terselesaikan. Entah Broto yang kembali kepada Anya, atau Ayu yang masih mencintai Broto.

Begitu juga dengan kenyataan yang dilakukan Ayu, penonton tentu terheran-heran. Untuk lebih jelasnya, sebaik Anda menonton film ini secara langsung.

Tentu saja yang terdapat di dalam sinopsis film Selesai ini masih banyak hal yang tidak diungkap. Mengingat sensasi menonton langsung dan sekedar membaca cerita singkat akan sangat berbeda.

Selain itu, perbedaan membaca sinopsis film Selesai dan menontonnya adalah pengaruh kepada pendapat Anda. Perspektif Anda bisa berbeda ketika menonton langsung dan menyimak cerita dari orang lain.

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait