3 Cara Menyembunyikan Like di Facebook Yang Layak Dicoba

Destiara Anggita Putri
27 September 2022, 21:04
Cara Menyembunyikan Like di Facebook
Unsplash

Facebook merupakan salah satu platform populer dengan jutaan pengguna. Semakin banyak pengguna, maka semakin banyak postingan di timeline. Ditambah lagi dengan adanya fitur-fitur menarik di Facebook yang membuat pengguna semakin kecandanduan platform ini. 

Salah satu fitur adalah Reaction dimana Anda bisa memberikan reaksi like dan emoji pada kolom komentar baik untuk postingan Anda maupun orang lain. Hal ini tentu dimaksudkan sebagai sarana pengguna untuk mengekspresikan perasaannya terhadap postingan tersebut dan menjalin keakraban dengan pengguna lain.

Sayangnya, hal ini memiliki dampak negatif. Banyak pengguna yang merasa bahwa jumlah like pada postingan mereka mulai mempengaruhi kesehatan mental mereka. Untuk itu, Facebook memberikan pilihan untuk menyembunyikan like pada postingan pengguna. 

Dengan demikian, pengguna bisa fokus untuk melihat kualitas video atau foto yang diposting saja. Berikut beberapa cara menyembunyikan like di Facebook.

Cara Menyembunyikan Like di Facebook

Jika Anda ingin menyembunyikan like di Facebook, Anda bisa membuka aplikasi Facebook yang Anda miliki di smartphone atau laptop Anda. Untuk proses selanjutnya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

  • Pertama, buka aplikasi Facebook di smartphone atau laptop Anda. Pastikan Anda sudah melakukan login sehingga Anda bisa langsung masuk di halaman utama Facebook.
  • Setelah halaman utama muncul, klik tanda tiga baris atau hamburger yang terletak di pojok kanan atas
  • Scroll  layar Anda ke bawah untuk menemukan menu Pengaturan & Privasi  kemudian klik menu tersebut  
  • Lanjutkan pada  bagian pengaturan
  • Scroll layar ke bawah dan temukan menu Preferensi Tanggapan. Klik menu tersebut. 
  • Setelah Anda mengklik  bagian tersebut. akan muncul dua pilihan yang bisa Anda pilih. Bila Anda ingin menyembunyikan jumlah like di postingan Anda, maka geser tombol toggle pada pilihan Di Postingan Anda 
  • Bila Anda  ingin menyembunyikan jumlah like di postingan, Anda cukup menggeser tombol toggle pada pilihan Di Postingan Dari Orang Lain.

Setelah Anda melakukan tahapan ini, maka Anda tidak akan bisa melihat jumlah like dari postingan Anda atau dari postingan orang lain.  Namun, terkadang, Anda masih menjumpai jumlah like walaupun  pengaturan Anda sudah aktif.. Hal ini biasanya terjadi karena adanya cache.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...