9 Rekomendasi Vitamin untuk Rambut Rontok Premium

Pemilik rambut rontok pasti geram karena rambut terlihat semakin tipis setiap hari. Rambut rontok dapat diatasi dengan vitamin. Berikut rekomendasi vitamin untuk rambut rontok.
Annisa Fianni Sisma
3 Oktober 2022, 07:45
rekomendasi vitamin untuk rambut rontok
PEXEL
Ilustrasi, rambut sehat bebas masalah rambut rontok.

Rekomendasi vitamin untuk rambut rontok bisa menjadi informasi yang sangat berguna bagi orang yang mengalami masalah kerontokan rambut dini.

Rambut rontok akan semakin parah jika tidak segera ditangani. Rambut rontok dapat diatasi dengan vitamin, tetapi tidak semua vitamin efektif mengatasinya.

Oleh karena itu, berikut rekomendasi vitamin untuk rambut rontok lengkap beserta manfaat dan harganya, dari yang tertinggi hingga terendah, dilansir dari my-best.id.

Rekomendasi Vitamin untuk Rambut Rontok

1. Kerastase Stimuliste Specifique

Kerastase Stimuliste Specifique menjadi rekomendasi vitamin untuk rambut rontok yang termasuk produk premium. Produk ini dapat mencegah premature aging dan kebotakan dini.

Advertisement

Bahan aktif yang terkandung di dalamnya yakni aminexil, vitamin PP, arginine, gluco-lipid GL yang mampu meningkatkan densitas helaian rambut. Aminexil juga berperan menjaga folikel rambut dari premature aging.

Harga Kerastase Stimuliste Specifique cukup mahal. Anda harus merogoh kocek mulai dari Rp 540.000.

2. Erha Erhair HairGrow Serum

Rekomendasi vitamin untuk rambut rontok berikutnya yakni Erha Erhair HairGrow Serum. Bagi pemilik rambut dengan kerontokan parah, produk ini mampu secara efektif mengatasinya.

Cukup dengan pemakaian selama 4 minggu, rambut rontok berkurang secara signifikan. Kandungan dalam Erha Erhair HairGrow Serum adalah Kopexil untuk mengatasi rambut rontok dan menstimulasi pertumbuhan rambut. Produk ini dijual dengan harga Rp 214.000.

3. Gondowangi Natur Hair Tonic Aloe Vera

Rekomendasi vitamin untuk rambut rontok tanpa alkohol ini cocok bagi pemilik kulit sensitif. Gondowangi Natur Hair Tonic Aloe Vera juga mampu membuat rambut terasa lebih lembut dan menenangkan.

Kandungan yang ada dalam Gondowangi Natur Hair Tonic Aloe Vera adalah swertia japonica extract, vitex trifolia fruit extract, monus alba extract, thuja orientalis extract, eclipta prostrata extract, moringa oleifera extract, castor oil, aloe vera, barbadensis extract, dan lain sebagainya. Produk ini dijual dengan harga Rp 151.200.

4. Real Mary Energizing Scalp Spray

Real Mary Energizing Scalp Spray hadir sebagai solusi rambut rontok. Nutrisi alami yang efektif mengatasi rambut rontok ini juga memberi sensasi dingin di kulit kepala. Produk ini berasal dari Korea yang mengandung organic rosemary yang diekstraksi dengan cold brew. Bahan aktif lain di dalamnya yakni biotin dan black complex 3.

Harganya memang cukup tinggi, tetapi harga ini sebanding dengan manfaat yang diberikan. Real Mary Energizing Scalp Spray dapat diperoleh dengan harga mulai dari Rp 144.000.

5. Rudy Hadisuwarno Hair Growth Serum

Rekomendasi vitamin untuk rambut rontok karena keturunan adalah Rudy Hadisuwarno Hair Growth Serum. Produk ini mampu menghambat DHT dan mencegah kebotakan rambut karena faktor genetik.

Kandungan yang ada dalam Rudy Hadisuwarno Hair Growth Serum adalah sephora root extract, tripeptide complex, soybeans protein, hydrolyzed sericin. Vitamin yang ada dalam produk ini menutrisi, mencegah kerontokan dan menstimulasi pertumbuhan rambut.

Harga Rudy Hadisuwarno Hair Growth Serum ini cenderung tinggi. Namun, produk ini terbukti efektif atasi rambut rontok. Produk ini dijual dengan harga Rp 101.000.

6. Tumbuhlab Hair Oil Original

Bagi pemilik rambut rontok yang menginginkan produk berbahan alami bebas alkohol, maka Tumbuhlab Hair Oil Original dapat menjadi pilihan. Produk ini merupakan merek lokal yang mampu menutrisi kulit kepala, mencegah ketombe, mengurangi kerontokan, dan melembutkan rambut.

Kandungan yang terdapat dalam Tumbuhlab Hair Oil Original adalah virgin coconut oil, rosemary essential oil, lavender essential oil, dan castor oil. Jika ingin menggunakan produk ini, maka harus sempatkan waktu karena harus didiamkan selama sekitar 1 hingga 8 jam kemudian baru dibilas. Produk ini dijual dengan harga mulai dari Rp 110.000.

7. NR Reactive Tonic

NR Reactive Tonic merupakan produk legendaris yang dipercaya mengatasi rambut rontok. Formulanya cair dan cepat meresap. Jika kulit kepala berminyak atau terlalu kering, NR Reactive Tonic dapat mengatasinya. NR Reactive Tonic mampu membuat kulit kepala lembab tanpa terlalu berminyak.

Produk ini mengandung asam amino yang mampu menutrisi kulit kepala. Dari segi harga, NR Reactive Tonic dibanderol seharga Rp 109.000.

8. Garnier Neril Anti-Loss Guard Cool & Fresh Tonic

Rekomendasi vitamin untuk rambut rontok berikutnya yakni Garnier Neril Anti-Loss Guard Cool & Fresh Tonic. Produk ini mampu memperkuat akar rambut dan membuat kulit kepala terasa lebih segar.

Kandungan yang terdapat dalam Garnier Neril Anti-Loss Guard Cool & Fresh Tonic ini yakni menthol yang menyejukkan kepala, chamomile, birch, wheat, horsetail, vitamin complex, protein, dan lain sebagainya. Produk ini juga melindungi dan merawat kulit kepala. Produk ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Rp 95.950.

9. Mustika Ratu Ramuan Penyubur Rambut

Ramuan yang menjadi rekomendasi vitamin untuk rambut rontok ini berasal dari Indonesia. Selain mengatasi rambut rontok, Mustika Ratu Ramuan Penyubur Rambut juga mampu mencegah ketombe.

Mustika Ratu Ramuan Penyubur Rambut mengandung ekstrak kina dan urang-aring. Kandungan climbazole dalam produk ini efektif mengatasi ketombe. Harganya cenderung sangat terjangkau. Cukup dengan sekitar Rp 20.000 saja, manfaat Mustika Ratu Ramuan Penyubur Rambut dapat dirasakan.

Demikian 9 rekomendasi vitamin untuk rambut rontok yang efektif mengatasi rambut rontok serta masalah kulit kepala lainnya.

 

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait