6 Rekomendasi Gaya Warna Rambut Putih

Annisa Fianni Sisma
4 Oktober 2022, 18:25
Warna Rambut Putih
PEXEL
Ilustrasi, proses pewarnaan rambut.

Warna rambut putih merupakan warna alami rambut manusia ketika sudah berusia lanjut. Semakin bertambah usia, semakin berkurang pula pigmen rambut. Oleh karena itulah masyarakat yang sudah berusia lanjut ditandai dengan munculnya rambut warna putih di alis, bulu mata, rambut, dan lain sebagainya.

Namun siapa sangka jika warna rambut ini dapat menjadi inspirasi gaya yang trendi. Kombinasi warna rambut putih dengan style yang keren dapat menjadikan penampilan super menarik. Cara mendapatkan warna rambut putih adalah dengan melunturkan warna asli rambut. Prosesnya disebut bleaching.

Advertisement

Seperti yang sudah dijelaskan, warna rambut putih didapatkan dari proses bleaching untuk melunturkan pigmen asli rambut. Efeknya, rambutpun akan lebih terang dan dapat diaplikasikan warna lain jika berminat.

Oleh karena itu, jika ingin melakukan bleaching, maka lakukan juga perawatan rambut agar tetap sehat. Beberapa proses bleaching dapat menghasilkan warna yang berbeda-beda. Terkadang, jika memang menyukai warna bleaching pada berbagai level, tidak perlu membuat warna rambut putih.

Jika tertarik untuk berganti gaya dengan warna rambut putih, berikut ini inspirasi warna rambut putih, dilansir dari berbagai sumber.

1. Icy Blonde

Warna rambut putih yang menarik pertama yakni dengan warna Icy Blonde. Warna ini benar-benar mirip dengan es sehingga disebut dengan icy blonde. Namun, di beberapa bagian rambut terdapat tone kuning sehingga memunculkan kesan icy blonde. Warna ini berhasil membuat pemiliknya terlihat berani dan menonjol di kerumunan.

2. Platinum Blonde

Jika tertarik dengan warna blonde dan sedikit silver, maka perpaduan warna putih dengan sedikit warna kuning dan abu-abu dapat menjadi pilihan. Warna ini mampu memberikan kesan berbeda dari warna rambut lain karena kulit kepala benar-benar terlihat. Warna rambut putih jenis ini juga membuat pemiliknya terlihat bersih.

3. Snow White atau True White

Jika ingin menantang diri dengan memberikan warna rambut putih secara keseluruhan, maka gaya rambut ini dapat menginspirasi. Berbagai potongan rambut pun cocok dengan warna rambut putih ini.

Proses bleaching agar rambut dapat menjadi seputih ini adalah menggunakan silver shampoo. Shampo tersebut memiliki pigmen warna ungu dan dapat melunturkan warna kuning atau brassy yang ada pada rambut pasca-bleaching.

Gaya rambut true white ini tidak mencampurkan warna lain pada rambut. Rambut pun terlihat benar-benar putih tanpa gradasi atau ombre maupun highlight.

4. White Ash Grey with Purple Shampoo

Warna rambut putih merupakan kesempatan berekspresi. Jika tertarik dengan memadukannya bersama warna abu-abu dan sedikit keunguan, maka gaya ini menjadi pilihan.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement