Menilik Cara Bikin Kartu Kredit BCA Beserta Persyaratannya

Destiara Anggita Putri
17 Oktober 2022, 14:20
Cara Bikin Kartu Kredit BCA
Unsplash
Ilustrasi, penggunaan kartu kredit

Saat ini, banyak orang menggunakan kartu kredit sebagai gaya hidup untuk mempercepat  proses pembelian barang-barang yang diinginkan. Tidak hanya itu kartu kredit juga banyak dimanfaatkan sebagai dana darurat yang bisa digunakan sewaktu-waktu.

Hampir semua bank menawarkan fasilitas kartu kredit. Namun banyak yang lebih tertarik memiliki kartu kredit BCA karena menawarkan reward dan promosi yang besar. Selain itu, kartu kredit BCA juga bisa dimiliki oleh mereka yang memiliki gaji tetap sebesar 3 jutaan asalkan mendaftar sesuai prosedur 

Jika Anda tertarik memiliki kartu kredit ini, berikut ini penjelasan mengenai cara bikin kartu kredit BCA yang bisa Anda simak.

Syarat Bikin Kartu Kredit BCA

Sebelum Anda mengajukan pembuatan kartu kredit, Anda sebaiknya perlu mengetahui terlebih dahulu apa saja persyaratan yang diperlukan. Dengan demikian, Anda tidak akan  mengalami penolakan dari pihak bank BCA dan pembuatan kartu kredit BCA yang dibutuhkan bisa segera diproses.

Berikut ini persyaratannya.

  • Berusia minimal 21 tahun
  • Kartu identitas idir seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), SIM, atau Paspor.
  • Memiliki penghasilan bersih minimal Rp 3 Juta/Bulan
  • Slip gaji sebagai bukti bahwa Anda telah memiliki penghasilan tetap. Namun bila seorang wiraswasta, Anda bisa menyelipkan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) atau Taanda Daftar Perusahaan (TDP). Jika Anda seorang profesional seperti dokter, lampirkan saja surat pengangkatan.
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • Rekening BCA untuk mempermudah proses pengajuan. 

Cara Bikin Kartu Kredit BCA

Secara umum, cara bikin kartu kredit BCA bisa dilakukan secara daring atau online, maupun luring atau offline.

1. Cara Bikin Kartu Kredit BCA Secara Online

Di zaman yang serba canggih ini, kini Anda juga bisa mengajukan pembuatan kartu kredit secara online. BCA telah menghadirkan aplikasi online dimana Anda akan diminta  melakukan pengisian formulir pengajuan yang terdapat di dalamnya. Cara ini bisa Anda terapkan jika memiliki kesibukan dan tidak memiliki banyak waktu.

Berikut ini langkah-langkahnya. 

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement